BeritaNasional

HBB Sumsel Menyampaikan Belasungkawa Dan Duka Cita Atas Wafatnya Orang Tua Dari Sekretaris DPC HBB Kota Palembang.

Palembang ,Berita Terkini.Co.Id  Wujud kepedulian akan sesama, keluarga besar DPD Horas Bangso Batak (HBB) Sumatera Selatan (Sumsel), menyampaikan belasungkawa dan duka cita atas wafatnya orang tua dari Sekretaris DPC HBB Kota Palembang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD HBB Sumsel, Jufernando Simanjuntak ketika melayat di Rumah Duka Nirvana Palembang, pada Rabu (17/05/23).

“Kebetulan yang meninggal ini adalah orang tua dari Sekretaris DPC HBB Kota Palembang. Untuk itu, kami keluarga besar HBB Sumsel berbela sungkawa,”ungkapnya.

Lanjutnya, berhubung mendiang Ibunda dari Sekretaris DPC HBB Kota Palembang ini sudah berumur, maka menurut adat Batak mendiang akan di kebumikan secara adat Saur Matua.

“Secara adat Batak, apabila orang yang meninggal sudah lanjut usia dan anak anaknya sudah menikah maka di upacarakan dengan adat Saur Matau. Maka mendiang akan dikebumikan di Kampung halamannya,”ungkap Jufer.

Saat ditanya, apakah dari HBB Sumsel dan Kota Palembang turut menghantarkan mediang ke peristirahatan terakhirnya, Jufer mengatakan bahwa pihaknya tidak turut menghantarnya ke kampung halaman untuk dikebumikan.

“Kami (HBB red) keseluruhan yang ada di DPD Sumsel dan DPC Kota Palembang hanya mengantarkan sampai rumah duka ini,”tuturnya.

Untuk jumlah anggotanya, hadir ada 50 orang, hanya pengurus. “Sebenarnya yang ikut hadir cukup banyak tetapi karena situasi masih Jam Kerja maka keputusanya hanya 50 orang,”sambungnya

“Kami berpesan kepada keluarga yang ditinggalkan agar tabah dan ikhlas menjalani. Semoga tuhan memberkati,”tuturnya.

Ditambahkan, Dewan Pakar HBB W.Sianipar bahwa memang di acara orang Batak itu selalu di buat adat batak seperti ini sebelum keberangakatan di bawa kekampung.

“Jadi acara adatnya di sini jadi dikampung ada juga acara, tetapi tidak sebesar ini, di sanalah dikebumikan di makamkan secara orang batak,”ungkapnya

Dirinya berharap mudahan keluarga hidup di kampung tetap di lindungi dan di ridhoi hingga nanti acara di Kampung berjalan dengan lancar.

“Dan tetap kembali dilindung Yang Maha Esa Semoga keluarga tabah mengadapi musibah ini,”tuturnya.

Sementara itu Ketua DPC Kota Palembang Farlin Siregar menuturkan, “Kami mendoakan,selamat jalan sampai tujuan dengan selamat agar keluarganya diberi kesehatan dan Ketabahan,”Pungkasnya.(RZP).

Related Articles

5 Comments

  1. This is very attention-grabbing, You are an excessively skilled blogger.
    I have joined your feed and look ahead to
    searching for more of your excellent post. Additionally, I have shared your website in my social networks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: