BeritaNasional

Koordinasi Dengan Penyidik Kejati Lampung, Lembaga KAMPUD; Penanganan Dugaan Korupsi Deposito APBD Lampung Selatan Masih Berlanjut

Bandar Lampung, Berita terkini.co.id- Lembaga Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Komite Aksi Masyarakat dan Pemuda untuk Demokrasi (KAMPUD) menyampaikan bahwa terkait persoalan laporan dugaan korupsi pada pengelolaan deposito APBD Kabupaten Lampung Selatan tahun 2017, 2018 dan 2019 di Bank Lampung Cabang Kalianda masih terus berlanjut. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPW KAMPUD, Seno Aji melalui keterangan persnya di Bandar Lampung pada Selasa 28 September 2021.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan tim penyidik Kejati pada  Senin (17/7/2021) di ruang rapat Aspidsus Kejati Lampung, dan diterima langsung oleh Kepala Seksi penyidik (Kasidik) Rolando Ritonga, SH, MH, dan didampingi oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum), Andrie W Setiawan, SH, S.Sos, MH”, kata Seno Aji.

Dia mengutarakan bahwa pihak Kejati Lampung melalui tim penyidik pada bidang pidana khusus (Pidsus) telah melakukan sejumlah pemeriksaan dan pengumpulan bahan keterangan terkait persoalan deposito tersebut.

“Diketahui bahwa pihak Kejati Lampung menjelaskan, pihak penyidik telah melakukan sejumlah pemeriksaan dan pengumpulan bahan keterangan serta meminta sejumlah dokumen kepada pihak-pihak terkait,  namun untuk saat ini tim penyidik Kejati masih menunggu hasil audit dari BPK RI perwakilan provinsi Lampung dan pemeriksaan dari OJK Provinsi Lampung atas permintaan dari Lembaga KAMPUD, untuk kepentingan kelanjutan Penanganan”, jelas Aktivis muda ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris DPW KAMPUD, yang turut mendampingi Ketua DPW KAMPUD pada saat melakukan koordinasi dengan tim penyidik Kejati Lampung.

“Tentunya, Kami tetap mendorong pihak Kejati Lampung untuk tetap meneruskan perihal laporan atas dugaan Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN) yang telah ditangani oleh tim penyidik pada bidang Pidana Khusus (pidsus) Kejati Lampung”, ujar Agung Triyono.

Dijelaskannya, diduga telah terjadi penyimpangan yang mengarah pada KKN terhadap bunga deposito APBD tahun 2017, 2018 dan 2019.

“Dengan tidak transparan penempatan deposito APBD Lampung Selatan dari tahun 2017, 2018 dan 2019 baik dari waktu penempatan deposito, maupun besaran bunga deposito yang masuk ke rekening kas daerah, maka patut diduga telah terjadi upaya KKN”, tandas dia.

Selain itu, dia meminta kepada BPK RI perwakilan provinsi Lampung dan OJK Provinsi Lampung untuk segera menuntaskan pemeriksaan permintaan terhadap persoalan pengelolaan uang APBD Lampung Selatan yang didepositokan diam-diam tersebut.

Sebelumnya, melalui Direktur Pengawasan otoritas jasa keuangan (OJK), Aprianus John Risnad mengatakan, pihaknya pasti akan memproses setiap laporan yang masuk.

“Setiap laporan yang masuk pasti tercatat di OJK dan diproses sesuai prosedur yang ada”, kata Aprianus John Risnad (23/6/2021).

Terkait laporan Lembaga KAMPUD yang sudah masuk pada Senin (21/6/2021) diungkapkannya, untuk informasi yang dibutuhkan sebaiknya disampaikan secara resmi melalui Humas OJK Lampung. /Tim

Related Articles

8 Comments

  1. First of all I would like to say awesome blog! I
    had a quick question which I’d like to ask if you don’t mind.
    I was interested to know how you center yourself and clear
    your thoughts prior to writing. I have had trouble clearing my thoughts in getting my thoughts
    out. I truly do take pleasure in writing however it just seems like the first 10 to 15 minutes are usually wasted
    just trying to figure out how to begin. Any recommendations or hints?
    Appreciate it!

  2. An impressive share! I’ve just forwarded this onto
    a coworker who was conducting a little homework on this.

    And he actually bought me dinner due to the fact that I stumbled upon it
    for him… lol. So allow me to reword this…. Thank YOU for the meal!!

    But yeah, thanks for spending some time to talk about this topic here on your internet
    site.

  3. Thanks for one’s marvelous posting! I quite enjoyed reading it, you happen to be a great author.I will be
    sure to bookmark your blog and will eventually come back sometime soon. I want to encourage you to continue
    your great job, have a nice afternoon!

  4. Wow, amazing blog layout! How long have you been blogging for?
    you make blogging look easy. The overall look of your website is excellent,
    as well as the content!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: