Berita

SONS Siapkan Siswa Untuk Hadapi Porprov di OKU Raya.

Palembang,Berita Terkini.Co.Id Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) dibentuk oleh Pemerintah untuk memberikan kesempatan kepada seluruh warga Sumatera Selatan (Sumsel) yang punya prestasi olahraga agar lebih mengembangkan prestasi olahraganya tapi tetap selaras dengan pendidikan formalnya.

Maka dari itu kami pihak SONS dalam rangka menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang ada di Oku Raya mempersiapkan anak anak kami yang punya prestasi untuk memberikan ruang kepada mereka untuk membela daerahnya masing masing karna disini merupakan kawah candra dimukanya untuk anak anak berprestasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala SONS Aliyuddin Asral, S.Pd, M.Si, saat diwawancarai di SONS yang beralamat di Komplek Ogan Permata Indah (OPI) Jalan Pendidikan, Sungai Kedukan, Rambutan Kabupaten Banyuasin, Kamis (4/11/2021).

Aliyuddin Asral mengatakan masing siswa disekolah ini berasal dari Kabupaten Kota se Sumsel yang baru berjumlah 15 cabang olahraga (Cabor), seperti diantaranya Sepak Bola, Bola Voli, Taekwondo, Wushu dan Catur, karna keterbatasan Anggaran dari pemerintah maka kita tidak bisa mengambil seluruh Cabor.

“Kami juga berusaha dengan pemerintah kiranya kita bisa ditambah dari kuota siswa maupun kuota Cabor agar pemprov dalam hal ini merindukan kita mempunyai prestasi tingkat nasional berdasarkan dari anak anak SONS ini, ” Ungkapnya.

” Anak anak SONS di sini hanya sekolah sampai dengan kelas 3 SMA setelah itu silahkan pemerintah dalam hal ini Koni Sumsel untuk merekrut lalu membina kembali untuk dijadikan atlit yang benar benar handal dibidang Cabornya masing masing dan satu hal yang jelas kita ingin mengangkat posisi dari prestasi olahraga di Sumsel untuk menjadi lebih baik , “terusnya lagi.

Lebih lanjut dia mengatakan untuk kesiapan siswa dalam hal menjelang Proprov karena disini siswanya berasal dari seluruh Kabupaten/Kota dan disini kita hanya membekali dengan baik bahwa siswa ini sudah cukup berprestasi maka kita akan kembalikan kekontingen masing masing untuk membela Daerahnya masing masing.

Kita berharap agar mereka menjadi yang terbaik karena mereka disini terlah berlatih setiap hari selama rentang satu tahun penuh, maka kita meminta dan berharap seluruh anak SONS yang bertanding diarena Proprov Sumsel ini harus mendapatkan mendali, “Pungkasnya.(DN/RZP)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: