Nasional

Nelayan Pesisir Lamongan dan Takalar Dukung Firli Menjadi Presiden Karena Keberpihakanya Pada Masyarakat Kecil

MAKASAR, Pernyataan Ketua KPK Firli Bahuri yang menyebut nelayan sebagai Pahlawan Ekonomi Devisa Samudera, juga Pahlawan Pertahanan dan Kedaulatan NKRI dalam Peringatan Hari Nelayan ke 62 diapresiasi oleh nelayan diseluruh tanah air.

“Saya memandang nelayan kita khususnya nelayan tradisional yang kerap melaut di samudera lepas hingga perbatasan negara, layak disebut sebagai Pahlawan Ekonomi Devisa Samudera, meski belum ada tanda jasa resmi sebagai bentuk penghargaan kepada mereka,” kata Firli Bahuri dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/4/2022).

Bukan hanya itu saja, lanjut Firli Bahuri para nelayan sering singgah dan menginap di pulau-pulau terluar saat berlayar mencari ikan, menjadi agen pertahanan tegaknya kedaulatan tanah air dan kekayaan negara dari hasil laut karena menjadi informan kegiatan kapal asing yang menerobos kedaulatan, khususnya kegiatan ilegal fishing di perairan NKRI.

“Tidak berlebihan jika saya juga menganggap para nelayan tanah air adalah Pahlawan Pertahanan dan Kedaulatan NKRI,” tegasnya.

Perkumpulan Nelayan di Kecamatan Galesong Utara, Takalar, Sulawesi Selatan, merasa terharu dengan pernyataan dan sikap Ketua KPK Firli Bahuri.

“Merinding saya Pak, baru kali ini ada pejabat yang mengerti perjuangan kami, mengerti nasib kami yang tiap hari sabung nyawa di laut,” kata Ketua Perkumpulan Nelayan Daeng Rapi, dilansir dari Fajar.co.id Jumat (8/4).

Tekad Firli itu dinilai sebagai wujud untuk mengawal peningkatan kesejahteraan nelayan berikut ancamannya terhadap koruptor pengusik kehidupan nelayan sehingga membuat mereka merasa dihargai dan dilindungi.

Hal senada disampaikan nelayan lainnya, yang menilai ketegasan Firli dalam menindak koruptor akan membuat siapa pun yang berniat korupsi bantuan kepada nelayan pasti ketakutan.

Apalagi selama ini Firli dianggap telah membuktikan sikapnya yang tak pandang bulu, seperti saat menangkap Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, juga Mantan Menteri Sosial Juliari Batubara.

“Cocok beliau ini semua ditangkap, tampak sekali kalau hati beliau ternyata buat rakyat macam kami ini,” ungkapnya.

“Kami juga dukung beliau jadi presiden. Sudah jelas kemana berpihak,” tandasnya.(red /kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: