BeritaNasional

Meminta Pecat Dirut JCS Massa Unjuk Rasa DPRD Provinsi Sumsel

PALEMBANG,Berita Terkini. Co. Id — Ratusan massa yang Tergabung dalam aktivis bersatu mulai dari LSM, OKP dan NGO, menggelar aksi demo di kantor DPRD Sumsel mendesak DPRD Sumsel untuk merekomendasikan kepada Gubernur Sumsel, H Herman Deru untuk segera memecat Dirut PT Jakabaring SportCity (JSC). Rabu, (20/7/2022)

Gabungan tersebut menyuarakan sikap arogansi Dirut PT JSC, Meina Fitriani Paloh terhadap pedagang Usaha Kecil Mandiri saat melakukan penertiban di dalam area JSC saat gelaran Fornas.

Koordinator lapangan, Firdaus Hasbullah menerangkan, Direktur utama JSC di angkat oleh Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan pemegang saham terbesar dari suatu daerah itu adalah Gubernur Sumsel.

“Oleh sebab itu, kita meminta Pak Gubernur Sumsel karena ini sudah menjadi desakan masyarakat terwakili lewat para aktivis Sumsel sudah tidak nyaman,” ucapnya.

Di tempat yang sama Koordinator Aksi, Ustadz Deni Tegar mengatakan aksi kedua yang dilakukan menuntut Gubernur Sumsel untuk memecat Direktur Jakabaring sport city (JSC)

“Karena menurut pengamatan kami dan laporan dari kawan kawan Meina Paloh memang tidak cakap untuk memimpin JSC banyak sekali kesalahan kelalaian JSC ini harus di pimpin oleh orang yang benar,” bebernya

Menurut pihaknya salah satu indikator munculnya tuntutan tersebut menyusul tindakan arogan yang dilakukan oleh pihak PT JSC terhadap para pedagang di sekitar venue JSC.

“Kami menyampaikan kekecewaan pedagang kaki lima, dan UMKM pada saat Fornas VI berlangsung, tidak bisa berdagang disekitar venue karena diusir pihak Pengelola JSC, dengan sikap kasar,” ujarnya

Sementara itu, Ketua DPRD Sumsel, Anita Noeringhati saat menemui massa menyampaikan menyambut baik aksi dilakukan ini dan akan merekomendasikan Gubernur Sumsel untuk mentala’ah lebih lanjut persoalan terjadi.

“Karena memecat Dirut JSC bukan DPRD Sumsel, tapi Gubernur Sumsel melalui RUPS, kita hanya merekomendasikan saja,” pungkasnya. (RZP)

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: