BeritaNasional

Dinilai gagal, KARS Minta Gubernur Sumsel Mundur

PALEMBANG, Berita Terkini. Co. Id Puluhan masa dari Koalisi Aktivis Revolusioner Sumatera Selatan (KARS) mengelar aksi unjuk rasa damai di depan Kantor Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) meminta Copot Kepala Dinas DLHP Sumsel Kamis (1/9/2022)

Aksi yang di koordinatori oleh Yayan Joker untuk meminta Gubernur Provinsi Sumsel untuk mengkaji ulang atas terbitnya AMDAL terhadap PT.OKI PULP & PAPER

Yayan joker menyampaikan bahwa pihaknya menganggap perusahaan PT.OKI PULP dan PAPER telah merusak alam kita di Wilayah Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI Provinsi Sumatera Selatan.

“Dari hasil Investigasi dan analisis Koalisi Aktivis Revolusioner Sumatera Selatan yang Peduli Lingkungan menunjukan bahwa dugaan dalam setiap aktivitas perusahaan besar di Sumatera Selatan khususnya OKI PULP & PAPER telah menimbulkan pencemaran lingkungan, “ujarnya.

Yayan Joker mengatakan bahwa pihaknya meminta dengan hormat Bapak Gubernur Sumatera Selatan Mundur sekarang juga, apabila tidak bisa menyelesaikan masalah ini.

” Kami juga meminta Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Segera Copot Jabatan Kepala DLHP Prov. Sumatera Selatan sekarang juga, serta segera kaji ulang atas terbitnya AMDAL terhadap PT.OKI PULP & PAPER,” Lanjutnya

Lebih lanjut Yayan juga meminta Cabut dan tinjau kembali AMDAL untuk pembukaan lahan hutan lindung yang di izinkan beberapa meter yang ada di lapangan berapa meter.

“Karena pencemaran lingkungan yang di duga disebabkan oleh PT.OKI PULP & PAPER diduga menyebabkan terjadinya polusi udara yang menjadi sumber bau tidak sedap menyebabkan terjadinya infeksi pernapasan akut terhadap manusia, Serta menyebabkan Terjadinya migrasi burung yang ada di hutan lindung, ” Jelasnya.

“Selain itu, aktifitas PT.OKI PULP & PAPER juga diduga menyebabkan terjadinya pendangkalan sungai yang di sebabkan oleh limbah cair berupa lumpur dan warna mengakibatkan berkurangnya populasi hewan air seperti ikan, terlebih lagi hal tersebut juga berdampak terhadap manusia dengan mengalami iritasi kulit, “tukasnya.

Yayan Joker juga dengan tegas meminta Tinjau ulang kembali nilai peringkat di Kementrian Lingkungan Hidup terkait PROPER.

Aksi Unjuk Rasa Dari KARS di terima langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan akan menindak lanjuti apa terkait dugaan pencemaran lingkungan oleh PT. OKI Pulp dan minta document nya secara lengkap, tandasnya.(*)

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: