BeritaNasional

Baguna DPC PDI Perjuangan Kota Palembang Menjalin Sinergi Bersama Pemkot Palembang Dalam Penanggulangan Bencana Di Kota Palembang

Palembang,Berita Terkini. Co. Id Menjalin sinergi dalam penangulangan bencana di Kota Palembang, Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Dewan Pempinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Palembang Jalin silahturahmi dan audensi ke Dinas Sosial Palembang.Bertempat di ruang kerja kepala Dinas Sosial Kota Palembang, di Jl Merdeka Palembang, pada Rabu (06/10/22) .

Dalam audensi tersebut, di hadiri oleh Ketua Baguna DPC PDI Perjuangan Kota Palembang Andreas Okdi Priantoro,SE AK bersama Sekretaris Baguna Ilham Kurniawan, SH, Bendahara Baguna Rizky Pratama Saputra, ST serta wakil Sekretaris Baguna Diah Okta Sari Ketua Relawan Baguna Yustiawan, Ketua Bidang Logistik Baguna Ardiansyah. Audensi itu di terima langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kota Palembang M. Ichsanul Akmal.

Ketua Baguna DPC Kota Palembang Andreas Okdi Priantoro mengatakan bahwa hari ini pihaknya dari Baguna DPC PDI Perjuangan Kota Palembang melakukan audensi sekaligus jalin Silahturahmi kelembagaan dengan Dinas Sosial Kota Palembang yang bertujuan untuk menjalin sinergiritas program kerja Baguna DPC PDI Perjuangan dengan Pemerintah Kota Palembang dalam hal ini Dinas Sosial Kota Palembang.

“Kami bersingeritas dengan Dinas Sosial Kota Palembang terkait sejumlah program kerja Baguna DPC PDI Perjuangan Kota Palembang dalam penanganan dampak sosial dari bencana
baik pada saat terjadi bencana maupun sesudah bencana, bahkan juga mensinergikan program sosialisasi mitigasi bencana kota Palembang, sosialisasi pencegahan dan penanganan Stunting serta dapur umum pada saat bencana,” jelas Andreas OP sapaan akrabnya.

Lanjut Andreas OP, dalam audensi tersebut pula Baguna DPC PDI Perjuangan Kota Palembang berencana memberikan edukasi kepada masyarakat dalam hal penanggulangan bencana alam dan kesehatan (Stanting), di mana selama ini Kota Palembang identik dengan Bencana Banjir dan Kebakaran yang jadi problem tahunan

“Dalam penanggulangan bencana Baguna DPC PDI Perjuangan Kota Palembang akan menurunkan relawan Baguna Kota Palembang untuk turun ke lapangan guna membantu baik itu evakuasi, dapur umum, serta program edukasi kebencanaan, untuk itu, Baguna DPC PDI Perjuangan Kota Palembang sudah menyiapkan para relawan tersebut. Kami sangat Fokus membantu masyarakat dalam hal penanggulangan bencana,”ungkap Andreas.

Lebih lanjut, Andreas mengatakan selain Dinas sosial Kota Palembang, pihaknya juga akan bersilahturahmi dan bersinergi dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kabakaran, Dinas BPBD Kota Palembang.

“Karena bencana alam dan Stunting merupakan salah satu fokus Program Kerja Baguna DPC PDI Perjuangan Kota Palembang. Kami harap sinergi ini bisa berjalan baik demi membantu masyarakat yang terkena musibah,”tandas Andreas.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial M. Ichsanul Akmal mengucapkan terima kasih dan menyambut baik silaturahmi dan sinergi yang di sampaikan yaitu Edukasi serta penanggulangan bencana Kota Palembang.

“Apa pun itu, untuk membantu masyarakat, Pemerintah Kota Palembang siap bersinergi bersama Baguna DPC PDI Perjuangan Kota Palembang,”ucapnya.

Dilanjutkannya, untuk Edukasi tentang bencana untuk ke masyarakat itu sangat baik.kami siap menjadi salah satu narasumber dalam Edukasi tentang Penanggulangan Bencana Kota Palembang.

Dinsos juga siap bersinergi pada pendirian dapur umum pada bencana, serta pemulihan sesudah bencana sesuai tugas kami Dinas Sosial, Pungkasnya.(RZP)

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: