BeritaNasional

DPD PDI Perjuangan Sumsel Gelar Lomba Gaple Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda

Palembang- Berita Terkini. Co. Id Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Sumsel menggelar Lomba Gaple bertempat di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumsel.Lomba Gaple digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.Minggu (30/10/2022)

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumsel Ilyas Panji Alam mengatakan, hari ini digelar lomba gaple dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda pernah diikrarkan oleh pemuda di nusantara baik pemuda Jong Java, Jong Sumatra, Jong Ambon yang Sulawesi dan banyak lagi yang ada di Nusantara.

“Mereka sepakat untuk bersumpah bertanah air satu tanah air Indonesia berbangsa satu bangsa Indonesia dan berbahasa satu bahasa persatuan Bahasa Indonesia,” ujarnya.

“Mari para pemuda, dulu pemuda di nusantara sudah mengikrarkan sumpah itu adalah cikal bakal berdirinya Republik Indonesia dengan diproklamirkannya kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945 . Jadi para pemuda untuk mengisi kemerdekaan ini untuk menjaga republik ini semoga jangan tercerai-berai itu yang harus disadari oleh para pemuda,” katanya.

Sementara itu, Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Sumsel dan Ketua Pelaksana Hari Sumpah Pemuda,Basroni mengatakan, dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda, DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumsel proaktif untuk mengumpulkan OKP mengumpulkan para pemuda untuk melaksanakan kegiatan yang sifatnya positif.

“Hari ini ada perlombaan yang dilaksanakan PDI Perjuangan sesuai instruksi ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel kita harus selalu melakukan kegiatan kepemudaan di hari Sumpah Pemuda ini,” bebernya.

Basroni menuturkan, pemuda tidak lupa dengan perjuangan para pendahulu bangsa ini di dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Kita ini jadi kita selaku pemuda harus selalu ikut merayakan dengan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan sumpah pemuda. Ini kita melakukan perlombaan gaplek kemudian ada hiburan juga untuk para pemuda-pemuda di kota Palembang hal ini juga dilakukan di seluruh DPC kabupaten kota di Sumsel dengan kegiatan yang beragam dengan ada yang melakukan bakti sosial, lomba masak ada yang melakukan lomba band dan berbagi dengan masyarakat,” bebernya.

” Untuk DPD PDI Perjuangan kita melaksanakan mengumpulkan OKP orang masuk melakukan kegiatan perlombaan. Peserta lomba gaplek yang ada 64 tim yang hadir. Setiap ada peringatan hari kebngsan, kita selalu melaksanakan kegiatan, ” ucapnya.

Basroni memberikan pesan kepada para pemuda untuk bangkit mempertahankan kemerdekaan, memperjuangkan Indonesia lebih maju lebih berjaya.

“Apalagi di dalam kondisi negara yang sedang sulit ini peran pemuda diharapkan untuk berperan aktif untuk membangun bangsa dan negara ini,” tandasnya. (RZP)

Related Articles

5 Comments

  1. Hi there! Quick question that’s entirely off topic.
    Do you know how to make your site mobile friendly? My website looks
    weird when browsing from my iphone. I’m trying to find a template or plugin that might
    be able to fix this problem. If you have any recommendations, please
    share. Many thanks!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: