BeritaNasional

Ilegal Drealling Memakan Korban, Pemerintah Dan Penegak Hukum Harus Serius Tangani Ilegal Drealling MUBA

Palembang,Berita Terkini. Co. Id Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan beberapa waktu lalu membersihkan sungai yang diduga tercemar minyak ilegal di kecamatan Keluang dan kebakaran di tanjung dalam serta Kecamatan lainnya.

“Kini terjadi kebakaran lagi didesa talang leban Kecamatan Batang hari leko yang di akibatkan diduga angkutan minyak ilegal,ini menjadi perhatian dari Aktivis Penggiat Anti Korupsi Supriadi saat jumpa Perss bertempat di Hotel Frinces Hero Palembang,Sabtu (17/12/22).

“Supriadi mengatakan bahwa kejadian kebakaran tersebut bukan karena semata mata kesalahan sopir, terkait kesalahan tersebut adalah akibat dari kurangnya perhatian pemerintah dalam penanganan dan pencegahan musibah dalam kegiatan masyarakat.

Selain itu sebagai pemerintah semestinya waspada dan segera menutup kegiatan yang diduga membahayakan masyarakat luas ini, di sana ada penegak hukum seperti Polres dan ada dua Polsek yang dilintasi kendaraan pengangkut minyak diduga ilegal ini. Kami harap pihak Polres Dan Polsek harus bertindak tegas, “ujarnya.

“Baru beberapa bulan AKBP Siswandi SH SIK MH menjabat Kapolres Muba kejadian kebakaran yang di akibatkan dari diduga minyak ilegal sudah beberapa kali terjadi, seharusnya ini menjadi warning, namun kami sayang kan Kapolres diduga belum mengambil tindakan tegas untuk antisipasi terhadap kegiatan yang diduga ilegal Drealling di Kabupaten Muba ini, “harapnya.

Sementara Polda Sumsel yang sangat gencar kampanyekan serta menangkap penimbunan minyak yang diduga ilegal, sementara di Musi Banyuasin masih banyak beredar kegiatan minyak yang diduga ilegal ini. Kami melihat seperti tidak selaras antara Kapolda Sumsel dan Polres Muba dalam menyikapi Ilegal Drealling ini.

Permasalahan ini harusnya menjadi perhatian khusus dari Polri sebagai pengayom masyarakat dan menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat, bukan hanya di biarkan begitu saja yang menyebabkan korban jiwa jangan setelah ada korban baru sibuk untuk bergerak.

Kami mendukung Polri khususnya Polda Sumsel bisa menindak tegas pelaku ilegal Drealling yang ada di Sumsel ini, semoga Polri tetap jaya selalu, “tandasnya.(RZP)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: