BaliMangupura

Perangi Narkoba, Lapas Kerobokan dan APH Jalin Sinergitas 

BADUNG, beritaterkini.co.id | Lapas atau Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kerobokan melakukan sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum (APH) siap memerangi Narkoba guna mewujudkan Lapas bersih dari peredaran Narkoba, Jumat, 10 Pebruari 2023.

Terkait isi pemberitaan salah satu media online yang menyebutkan, bahwa “Peredaran Sabu Jaringan Lapas”. Setelah dicek pada Sistem Data Base Lapas Kerobokan, tidak ditemukan nama Warga Binaan tersebut didalam Lapas Kerobokan.

Selanjutnya, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Gun Gun Gunawan langsung mengkonfirmasi Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kerobokan, Fikri Jaya Soebing, untuk mencari informasi terkait isi pemberitaan tersebut kepada instansi terkait.

Dalam upaya koordinasi dengan instansi terkait, diinformasikan, bahwa pemberitaan yang beredar di media online tentang peredaran Narkoba yang dikendalikan dari dalam Lapas itu, ternyata tidak benar.

Foto: Kepala Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kerobokan, Fikri Jaya Soebing bersinergi dengan APH (Aparat Penegak Hukum) dalam memerangi Narkoba, Jumat, 10 Pebruari 2023.

Bahkan, selama ini, Kalapas Kerobokan Fikri Jaya Soebing selalu bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lain, baik Polri, BNN atau institusi lainnya dalam upaya penegakan hukum secara pre-emtif, preventif maupun upaya penegakan hukum lainnya.

“Kami membuka diri guna bekerjasama dalam menyelesaikan permasalahan Narkotika ataupun Kriminal lainnya. Kami menyadari, bahwa dengan cara bersinergi maka segala permasalahan akan dapat diselesaikan dengan cara yang baik,” tegas Kalapas Fikri.

Oleh karena itu, lanjutnya, menyelesaikan permasalahan Narkoba tidak bisa ditangani sendiri ataupun satu instansi saja, melainkan upaya bersama untuk memusnahkan Narkoba dari negeri ini.

“Mari bergandengan tangan untuk bersama-sama bergerak memerangi narkoba,” tutupnya. (SDP).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: