BaliTabanan

Yayasan Cahaya Cinta Kasih Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Gorong-Gorong 

TABANAN, beritaterkini.co.id | Infrastruktur jaringan gorong-gorong yang rusak, ternyata sangat mengganggu aktivitas warga di Banjar Dinas Munduk Juwet, Desa Pesagi, Kecamatan Penebel, Tabanan.

Mengingat, jalan tersebut sebagai jalur perlintasan yang sangat ramai arus lalu lintasnya. Kondisi tersebut tentunya membutuhkan penanganan segera, agar aktivitas warga bisa berjalan normal kembali.

Melihat kondisi tersebut, Yayasan Cahaya Cinta Kasih yang dimotori oleh Bunda Arsaningsih bergerak cepat dengan memberikan bantuan dana, guna perbaikan gorong-gorong yang rusak parah.

Bersama Kelian Banjar Dinas Munduk Juwet I Nyoman Suarnata dan sejumlah warga setempat, gorong-gorong tersebut diperbaiki secara swadaya dengan mengedepankan konsep gotong royong. Dengan semangat kebersamaan, warga memperbaiki gorong-gorong, sehingga aktivitas warga bisa berjalan normal kembali.

Pada kesempatan tersebut, Kelian Banjar Munduk Juwet I Nyoman Suarnata menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Yayasan Cahaya Cinta Kasih yang telah peduli membantu perbaikan infrastruktur di wilayahnya.

“Hal ini sebagai bentuk kepedulian yang luar biasa ditunjukan oleh Yayasan Cahaya Cinta Kasih kepada warga kami. Kami atas nama warga sangat berterimakasih karena dengan kepedulian itu aktifitas warga kami bisa normal kembali,” kata Suarnata.

Sementara itu, Ketua Yayasan Cahaya Cinta Kasih Bunda Arsaningsih mengatakan, bantuan dana perbaikan gorong-gorong tersebut merupakan bantuan dari sejumlah donatur Yayasan Cahaya Cinta Kasih yang dikumpulkan dan disalurkan ke Banjar Munduk Juwet.

“Semoga bantuan itu dapat bermanfaat bagi warga Banjar Dinas Munduk Juwet. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada warga atas semangat kebersamaan, dalam memperbaiki infrastruktur yang rusak,” terang Bunda Arsaningsih.

Untuk diketahui, Yayasan Cahaya Cinta Kasih merupakan organisasi sosial yang didirikan pada tahun 2012 oleh Bunda Arsaningsih. Yayasan ini bertujuan untuk melakukan kegiatan kemanusiaan dan membentuk karakter berdasarkan cinta kasih dengan metode SOUL yang mudah diterapkan.

Visi Yayasan Cahaya Cinta Kasih adalah untuk melakukan kegiatan sosial secara berkala di lingkungan masyarakat dengan berbagai komunitas, dokter dan paramedis. Yayasan ini juga memberikan pemahaman dan pembelajaran metode SOUL kepada anak-anak sekolah, sehingga dapat membentuk karakter diri yang positif sejak dini.

Dengan visi dan misinya, Yayasan Cahaya Cinta Kasih berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Indonesia.

Program-programnya meliputi kegiatan sosial seperti bakti sosial, aksi bersih-bersih lingkungan, kampanye sosial dan sebagainya.

Soul Action adalah salah satu program dari Yayasan Cahaya Cinta Kasih sebagai wadah yang dibentuk untuk mendorong aksi sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Melalui Soul Action, setiap orang dapat terlibat dalam kegiatan sosial dengan memberikan waktu, tenaga, atau sumber daya yang dimilikinya.

Soul Action percaya bahwa setiap individu memiliki potensi untuk melakukan aksi sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Bahkan, Soul Action mengajak masyarakat untuk berbagi dan melayani sesama serta menciptakan perubahan positif dalam lingkungan sekitar.

Selain itu, Soul Action juga mengajak masyarakat untuk terlibat dalam kegiatan relawan dan donor darah, sebagai bentuk dukungan kepada orang-orang yang membutuhkan. (Sdp).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: