BeritaNasional

Polda Sumbar Bantah OTT KPK, Ini Respon LSM Jarrak

Beritaterkini.co.id. Ketua LSM Jaringan Reformasi Rakyat (Jarrak) Sumbar mengapresiasi sikap cepat Polda Sumbar menyikapi viralnya OTT KPK yang meresahkan Ranah Minang. Seperti diberitakan beberapa media bahwa pihaknya sedang melakukan OTT terhadap pejabat Pemprov Sumbar.

Berita viral setelah akun facebook Muhammad Tauhid juga mengunggah narasi terkait OTT, 24 Agustus 2021. Dari jumlah grup yang beredar, kabar ini cukup menghebohkan. Ada yang bilang saat ini ada KPK OTT di Belanti, Lolong, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. Lalu ada yang menyebutkan sedang diperiksa di Polda Sumbar.

Polda Sumbar langsung berkoordinasi dengan KPK. Akibatnya, tidak ada kegiatan OTT di Padang atau daerah lain di Sumbar. Koordinasi itu dilakukan atas keberatan Ketua KPK Firli Bahuri.

“Jarrak sangat mengapresiasi kesiapan Polda Sumbar berkoordinasi dengan KPK, karena jika tidak dilakukan akan menjadi persimpangan jalan,” kata Alle Devarco, Ketua Pengurus Wilayah LSM Jarrak Sumbar, Kamis (26/8/ 21).

Jarrak meminta beberapa pihak yang mungkin memiliki kepentingan khusus dalam masalah ini untuk berhati-hati. Karena polisi di bawah komando Kapolres Sigit tidak akan membiarkan para pihak menciptakan situasi yang aman dan tidak nyaman.

“Di era digital sebaiknya tidak membuat status dan tidak menyebarkan berita bohong. Kami mendorong Polda Sumbar mengusut kasus ini dengan cepat sesuai prosedur,” pungkas Alle. 

 

 

Sumber: Jarrakpos
Editor Resmi : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: