BeritaNasional

SSB Gelar Dies Natalis Pertama dan Malam Puncak Penghargaan Tokoh Inspirasi Sumsel

Palembang.Berita Terkini.Co.Id Yayasan Nantuan Hukum Sumatera Selatan Berkeadilan (SSB) Gelar Dies Natalis Pertama dan Malam Puncak Penghargaan Tokoh Inspirasi Sumsel digelar di hotel Swarna Dwipa Senin (17/07/23).

Hadir Ketua YBH SSB Sumsel Kms. Sigit Muhaimin. SH MH, Wakil ketua YBH SSB Sumsel Dedy Irawan, Penasehat YHB SSB Kota Palembang Sofhuan Yusfiansyah,S.H.dan para penerima penghargaan.

Ketua YBH SSB Sumsel Kms. Sigit Muhaimin. SH MH mengatakan, kegiatan hari ini adalah Dies Natalis Pertama dan Malam Puncak Penghargaan Tokoh Inspirasi Sumsel.

“Tadi kami paparkan program kami, agenda mengadvokasi masyarakat Sumsel memberikan bantuan hukum kepada masyarakat tidak mampu,” katanya.

“Kegiatan hari ini juga menunjukkan bahwa organisasi kami tetap berjalan, dan eksis dalam satu tahun ini,” ucapnya.

Ketika ditanya kegiatan kedepan, Sigit menuturkan, kedepan akan lebih menyebar ke daerah-daerah untuk melakukan pendampingan kepada masyarakat kurang mampu.

“Dalam satu tahun ini tadi kita paparkan ada 37 kasus non litigasi dan 6 litigasi yang kita tangani,” katanya.

Selain itu, sambung dia, kedepan adalah mengikuti program Rakernas. Kemudian penyuluhan di setiap Kecamatan bahwa YBH SSB akan terjun langsung ke setiap Kecamatan untuk sosialisasi.

“Untuk kasus litigasi yang paling dominan kami tangani adalah permasalahan dengan leasing. Sedangkan kasus litigasi itu soal agraria,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Ketua YBH SSB Sumsel,Dedy Irawan menambahkan, pihaknya akan terus melakukan perbaikan organisasi. Alhamdulillah dalam satu bulan kita telah memiliki kantor di Banyuasi. Harapan kita seluruh kabupaten di Sumsel ada bantuan hukum bagi masyarakat. Untuk YBH SSB sekarang ada di Palembang dan Banyuasin,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua YBH SSB Sumsel,Dedy Irawan menuturkan, kegiatan ini adalah untuk menyambung silaturahmi pelaku praktisi hingga terjadi komunikasi

Penasehat YHB SSB Kota Palembang Sofhuan Yusfiansyah,S.H. menambahkan, dia berharap YBH SSB ini kami ingin agar bantuan hukum itu sampai ke tingkat desa. “Hingga dirasakan oleh seluruh masyarakat se Sumsel,” jelasnya

“Kami berharap Gubernur Sumsel Kedepan memiliki program yang memikirkan rakyat di bidang hukum,” pungkasnya (RZP)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: