BeritaDaerah

Kakam Bringin Jaya, Way Kanan Realisasikan BLT-DD Kepada 15 KK Untuk Bulan Juni Tahap Ke-3

WAY KANAN, WWW.BERITATERKINI.CO.ID |Kepala Kampung (Kakam) Brigin Jaya, Arya Artha Putra, SH, membagikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada 15 kepala keluarga (KK), untuk warga penerima berdasarkan hasil musyawarah Kampung, BPK dan aparatur kampung dan disaksikan tim mitra Kampung Babinsa, Bhabinkamtibmas dan relawan Copid-19 Kampung Bringin Jaya dan unsur Kec. Way Tuba, yang mana BLT tersebut bersumber dari dana Desa (DD) tahap ke-3 untuk pembayaran Bulan Juni sebesar Rp. 600,000,- sesuai surat edaran Pemerintah dan ketentuan, anggaran dana Desa Kampung Bringin Jaya dialihkan ke BLT untuk percepatan penanganan Covid-19, Rabu (3/6/2020)

Sebelumnya bersama aparatur kampung, BPK, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kampung Bringin Jaya telah mengadakan penyemprotan disinfektan ke rumah warga dan tempet-tempat umum guna pencegahan wabah Covid-19, sosialisasi mengenau Covid-19 bersama UPTUPT Way Tuba dan Camat Way Tuba, telah menyiapkan alat pengukur suhu (thermogram) dan alat pelindung diri (APD), masker yang dibagikan oleh aparatur kampung, Bpk dan relawan.

Kakam Bringin Jaya, Arya Artha Putra, SH mengatakan, “Kami masih dalam tahap rapat koordinasi mengenai pengajuan penambahan bantuann BLT-DD diputaran kedua. Mudah-mudahan warganya dapat tercover dengan adanya bantuan PKH, BPNT, KKS, BST, dan BLT-DD agar tidak terjadi tumpang tindih”.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada aparatur Kampung dan relawan COVID-19 serta mitra Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warganya yang telah bahu-membahu dan bekerjasama dengan baik dalam penanganan Covid-19 di kampung Bringin Jaya.

“Kedepan saya berharap agar Kampung Bringin Jaya dapat lebih solit dan bersinergi bersama demi kemajuan Kampung kita, agar dapat berdaya saing dengan Kampung-kampung yang lain. /Red-beritaterkini/Yuswantoro

Editor ; SA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: