Daerah
Trending

Palembang Terdepan dalam Revolusi Digital: PLN Icon Plus Mengawali Era Inovasi Baru!

Peresmian Kantor Baru PLN Icon Plus SBU Regional Sumatera Bagian Selatan

PALEMBANG, BeritaTerkini.co.id – Peresmian Kantor Baru PLN Icon Plus SBU Regional Sumatera Bagian Selatan di laksanakan di Kantor PLN Icon Plus SBU Regional Sumatera Bagian Selatan, Jl. Demang Lebar Daun Palembang, Kamis (1/2/2024)

Asisten 3 bidang administrasi dan umum Kurniawan, AP., M.Si. yang mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni mengatakan, hari ini saya mewakili Bapak PJ Gubernur bersama teman-teman PLN plus meresmikan Kantor PLN icon plus.

“Ini salah satu inovasi anak dari perusahaan PLN yang bergerak di bidang layanan internet,” katanya.

Diungkapkan Kurniawan, tentu kami mengucapkan terimakasih karena adanya layanan internet dari PLN plus ini, dimana pelayanan ini bisa membantu masyarakat Sumatera Selatan khususnya yang ada di daerah-daerah.

Karena jaringan internet sangat dibutuhkan sekali dan tadi saya cek dengan teman-teman di kabupaten kota mereka juga menggunakan layanan PLN Icon Plus ini,

“Kehadiran PLN Icon Plus ini tentu akan menimbulkan persaingan yang baik sesuai pelayanan, jadi masyarakat bisa memilih dalam rangka pelayanan internet ini bisa menggunakan provider yang mana yang besar yang jaringannya sangat baik, dan untuk kita tentu dalam hal itu pengembangan teknologi digitalisasi,” ungkapnya.

“Harapan kita dari pemprov Sumsel tentu dengan kehadiran ini bisa bersinergi dengan pemerintah dan tentu bermanfaat bagi masyarakat.

Pemerintah provinsi sumsel menyambut baik beserta kabupaten kota dengan kehadiran layanan ini mudah-mudahan nanti kita bisa bekerja sama dalam rangka untuk membebaskan seluruh daerah ini dari blank spot.

Jadi semua desa di Sumatera Selatan ini sudah terjangkau dengan layanan PLN Icon Plus ini,” harapnya

Sementara Ari rahmat indra cahyadi sebagai Direktur Utama PLN Icon Plus menjelaskan, ini merupakan representasi dari transformasi PLN icon plus menjadi subcholdingnya PLN yang memberikan layanan-layanan di luar kelistrikan baik itu layanan digital internet konektifitas smart home smart building sampai ke ujung energi, ada PLTS atap dan TV ekosistem.

“Jadi dengan gedung yang baru ini tentunya memberikan suatu motivasi semangat kepada kami semua khususnya bisnis unit Sumatera bagian selatan dalam memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggan.

Kemudian juga memotivasi kami semua untuk memberikan solusi layanan yang memberikan pengalaman atau customer experience yang prima kepada pelanggan,” jelasnya.

Lebih lanjut Ari menerangkan, kantor besarnya ada 10 tersebar di seluruh Indonesia, di bawah 10 kantor tersebut ada kantor-kantor perwakilan lagi di bawah Sumatera bagian selatan ada 4 kantor perwakilan dan kami juga memiliki service point service point yang tersebar banyak demi memastikan kepuasan pelanggan respon yang cepat atas layanan yang diberikan.

Ari berharap, kami ingin lebih berkontribusi lagi memaksimalkan valucation dari seluruh aset-aset kepada garis silikon PLN, baik itu tiang tower transmisi PLN maupun juga aset digital seperti PLN mobile, gimana dengan PLN mobile kita memberikan layanan yang terintegrasi ada layanan listrik dari PLN adalah semua terintegrasi dalam satu platform di Palembang,”ujarnya

Ditambahkan Ari, untuk pelanggan itu kami capai di akhir tahun 2023 ini pertumbuhan dua kali lipat dari akhir Tahun 2022.

Sumatera Selatan ini merupakan satu kontributor yang besar di Indonesia di mana take up rate atau tingkat dari pemanfaatan aset fiber optik kami untuk pelanggan ritel mencapai hampir 50%.

“Ini adalah take upgrade yang tertinggi di PLN plus juga tertinggi di Indonesia dibandingkan dengan pemain-pemain lainnya,” tegasnya

Lanjutnya, memang fokus utama kami dengan layanan kami yang bervariasi dari layanan konektivitas digital dan green tersebut pertama kami membidik area-area yang memang membutuhkan konektivitas tetapi sulit untuk dilayani. Jadi artinya sub urban pinggir kota kemudian ke kota-kotak kecil lainnya ini yang umumnya sulit mendapatkan akses fiber optik kami masuk ke sana,

“kami masuk juga ke dalam lokasi-lokasi di dalam kota dengan memberikan edit pembeda satu adalah faktor kualitas harga yang bentuknya lebih kompetitif dan kami juga di tahun 2024 hadirkan service tambahan kami hadir dengan konten dan smartphone,” pungkasnya.

Related Articles

20 Comments

  1. Woah, gue baru aja cek website ini, bener-bener keren! Antarmukanya gampang dimengerti dan desainnya oke banget. Puas deh! Oh ya, kalo lo suka ngutak-atik link dan bikin biolink kaya di Bitly, coba deh mampir ke v.af. Sama-sama nyaman, tapi v.af punya kelebihan sendiri. Gue yakin lo bakal demen. Jadi, jangan ragu buat cek langsung di v.af, yaa! 👍

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: