Berita
Trending

BPD LSM JARRAK Karangasem Peringati HUT ke-6

Karangasem, beritaterkini.co.id | Badan Pengurus Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat Jaringan Reformasi Rakyat (BPD LSM JARRAK) Kabupaten Karangasem, menggelar berbagai kegiatan dalam memperingati hari ulang tahun yang ke-6 pada hari Rabu, (07/02)2024).

Kegiatan yang dilaksanakan bertempat di halaman kantor sekretariat BPD LSM JARRAK Karangasem, tepatnya di Banjar Dinas Mijil Desa Sangkan Gunung Kecamatan Sidemen Kabupaten Karangasem dihadiri oleh undangan dan tokoh masyarakat setempat serta anggota LSM JARRAK dari berbagai daerah.

Rangkaian kegiatan di hari ulang tahun yang ke-6 Badan Pengurus Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat Jaringan Reformasi Rakyat (LSM JARRAK) Kabupaten Karangasem, menampilkan berbagai acara hiburan diantaranya pentas seni dengan menampilkan beberapa lagu daerah bali dan lagu-lagu yang sedang hits khususnya bagi kaum milenial.

Acara kegiatan yang diawali dengan pembacaan doa dan dilanjutkan sambutan sekaligus pembukaan undian berhadiah oleh Kapolsek Sidemen AKP I Wayan Gede Mudana serta pemotongan nasi tumpeng oleh ketua BPD LSM JARRAK Karangasem I Putu Agus Adiyasa yang akrab disapa Gus Jabe.

setelah itu dilanjutkan pengundian kupon berhadiah disela sela penampilan pentas seni yang disuguhkan untuk memperebutkan berbagai hadiah menarik yang sudah disiapkan panitia diantaranya sepeda listrik sebagai hadiah utama, kulkas, tv, handphone, kompor gas, magicom, setrika, kipas angin, speaker aktif, blender, serta puluhan hadiah hiburan lainnya.

Dalam sambutannya ketua BPD LSM JARRAK Karangasem Gus Jabe mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat ikatan tali silaturahmi antar anggota yang sudah terjaga dengan baik, serta mengajak untuk berkontribusi hal-hal yang positif kepada masyarakat dalam mensukseskan ajang pesta demokrasi pemilu tanggal 14 februari 2024 dengan aman, damai dan lancar.

Dijelaskan ketua BPD LSM JARRAK Karangasem I Putu Agus Adiyasa, ” Tupoksi LSM Jarrak adalah sebagai kontrol sosial dengan mengontrol kebijakan-kebijakan pemerintah baik ditingkat desa, kecamatan hingga tingkat pemerintah daerah khususnya di wilayah kabupaten Karangasem ini”.

Selain hal tersebut, LSM JARRAK juga sebagai penyerap aspirasi masyarakat, yang mana aspirasi-aspirasi masyarakat akan ditampung lalu disampaikan kepada dinas terkait.

“Ya selain kami sebagai kontrol sosial, kami juga menyerap aspirasi masyarakat, pengaduan-pengaduan masyarakat kami terima dan kami langsung sampaikan kepada pihak terkait untuk mendapatkan penanganan ataupun solusi yang terbaik”, ujar Gus Jabe.

“Yang paling terpenting kita paham jika sakit gigi kita harus bawa ke dokter gigi, bukan sakit gigi bawa ke dokter mata maka kita tidak akan mendapatkan solusinya”, pesannya penuh makna.

“Kami juga aktif bergerak di bidang sosial, sering melakukan kegiatan berbagi kasih terutama untuk masyarakat lansia, kaum dwapa dan cacat fisik”, imbuh Ketua LSM JARRAK Karangasem itu.

Acara kegiatan hari ulang tahun BPD LSM JARRAK Karangasem yang ke-6, ditutup dengan kegiatan sesi foto bersama para undangan dan anggota yang hadir, dengan penuh suasana kekeluargaan yang akrab dan bahagia.

Related Articles

21 Comments

  1. I recently stumbled upon this super website, an oasis for fans. The owner has a real knack for producing compelling content that hits the mark every time. I’m thrilled to have found this site and can’t get enough of what they deliver.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: