BaliBeritaHukumKeamananTabananTNI / Polri

Perangkat CCTV Terpasang, Antisipasi Gangguang Kamtibmas Di Wilkum Polsek Seltim Tabanan

beritaterkini.co.id-TABANAN | Kapolsek Seltim AKP I Nyoman Artadana, S.H.,M.H.,Melaksanakan Pengawasan dan Pengecekan secara langsung dalam Pemasangan CCTV di Desa Tegal Mengkeb Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, Pada hari Senin (10/6).

Pelaksanaan tersebut, Kapolsek Seltim AKP I Nyoman Artadana, S.H.,M.H. didampingi Bhabinkamtibmas Desa Tegalmengkeb Aiptu I Made Mustika, Perbekel Desa Tegalmengkeb , Bendesa Adat, Perangkat Desa dan Adat Tegalmengkeb serta Perwakilan Yayasan Sahaja Sawah.

Pemasangan CCTV merupakan tindaklanjut dari hasil koordinasi antara Kapolsek Seltim dengan Ketua Yayasan Sahaja Sawah Tegalmengkeb Ni Made Ariani dan Bendesa Adat Tegalmengkeb Kaja untuk mengantisipasi terjadinya Gangguan Kamtibmas khususnya di Desa Tegalmengkeb Kecamatan Seltim Kabupaten Tabanan.

Pemasangan CCTV di Desa Tegalmengkeb Kecamatan Seltim Kabupaten Tabanan merupakan donasi atau partisipasi dari Yayasan Sahaja Sawah Tegalmengkeb dan Desa Adat Tegalmengkeb Kaja, yang dimulai hari Selasa tanggal 04 Juni 2024 dan selesai hari ini Senin tanggal 10 Juni 2024, dengan jumlah keseluruhan CCTV yang terpasang sebanyak 25 (dua puluh lima ) kamera, serta perincian dan lokasi atau titik pemasangan masing – masing sebagai berikut :

1. Desa Adat Tegalmengkeb Kaja sebanyak 9 (sembilan) kamera dengan lokasi pemasangan sebagai berikut :
– Balai Banjar Tegalmengkeb Kaja : 3 (tiga ) kamera.
– Pura Puseh Tegalmengkeb Kaja : 3 kamera
– Wantilan Pura Dalem Tegalmengkeb Kaja : 3 kamera.

2. Yayasan Sahaja Sawah sebanyak 16 (enam belas) kamera dengan lokasi pemasangan sebagai berikut :
– Warung Made Artika Br. Dinas Branjingan : 1 Kamera
– Bale Kulkul Br. Dinas Munduk Ulan: 2 Kamera
– Balai Banjar Alas : 1 kamera
– Warung milik Kawil Klecung Kaja : 1 kamera
– Depan Pura Beji Amerta Gangga klecung Kaja atau Jalan Penghubung Klecung – Bebali : 2 kamera
– Pertigaan Balai Banjar Klecung Kelod : 1 kamera
– Warung Dandi Klecung Kelod : 1 kamera
– Jalan Masuk dan Areal Parkir Pantai Klecung : 2 kamera
– Wantilan Tegalmengkeb Kelod : 2 kamera
– Perempatan Tegalmengkeb tengah : 1 kamera
– Perempatan Desa Bongan : 1 kamera
– Pintu Gerbang Rumah Ni Kadek Ariani Bongan : 1 kamera

Pemasangan CCTV dibeberapa lokasi atau tempat strategis, dilaksanakan dengan mengarahkan kamera untuk dapat monitor atau memantau aktivitas sebagai berikut :

1. Dapat monitor / memantau aktivitas dijalan umum atau nomer polisi / kendaraan bermotor.
2. Dapat monitor / memantau aktivitas diareal pura atau tempat penyimpanan gong atau sarana prasarana pura.
3. Dapat monitor / memantau aktivitas dan tempat penyimpanan gong di Balai Banjar.
4. Dapat monitor / memantau aktivitas kendaraan keluar masuk menuju pantai dan areal parkir di Pantai Klecung Seltim Tabanan

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Seltim AKP I Nyoman Artadana, S.H.,M.H. mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Sahaja Sawah dan Desa Adat Tegalmengkeb Kaja yang telah berpartisipasi untuk berperan aktif menciptakan Harkamtibmas yang kondusif dengan memberikan donasi atau berpartisipasi dalam Pemasangan CCTV.

Ucapan Terima Kasih juga diberikan kepada Perbekel Desa Tegalmengkeb, Bendesa Adat, Perangkat Desa maupun Adat yang telah berpartisipasi untuk menentukan lokasi atau titik strategis pemasangan kamera CCTV.

Serta kepada warga masyarakat juga diucapkan terima kasih karena telah mengijinkan untuk memasang kamera CCTV di depan Rumah atau Warung mereka.

Kapolsek Seltim AKP I Nyoman Artadana, S.H.,M.H. berharap Pemasangan CCTV di Desa Tegalmengkeb Seltim Tabanan, ” dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi desa atau wilayah lainnya untuk berperan aktif menjaga Kamtibmas, salah satunya dengan memasang CCTV di tempat – tempat rawan dan strategis dengan melibatkan partisipasi desa dinas maupun adat serta pihak ketiga seperti pengusaha, pelaku wisata dan lain sebagainya.” harapnya ( red/kyn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: