BaliBeritaDaerahHukumKeamananPendidikanTabananTNI / Polri

Dandim Tabanan Tekankan Netralitas TNI Menjelang Pelaksanaan Pilkada 2024

beritaterkini. co. id-TABANAN | Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan S.I.P., melaksanakan safari pemilu ke Koramil – Koramil jajaran Kodim 1619/Tabanan guna mengecek pangkalan dan personel serta mengingatkan kembali kepada seluruh personel TNI dan PNS tentang netralitas TNI pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pemilukada) yang akan dilaksanakan pada bulan November 2024, jumat (5/7/2024)

Saat pelaksanaan Safari Pemilu kejajaran Dandim Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan S.I.P., mengatakan bahwa kita sebagai aparat teritorial di wilayah Kab. Tabanan, kita mempunyai tanggungjawab yang besar dalam mejaga situasi kamtibmas pada sebelum, selama dan sesudah pelaksaan pilkada agar selalu dalam keadaan aman serta kondusif. Terangnya

Lebih lanjut, Dandim juga menekankan kepada seluruh prajurit agar tetap memegang teguh netralitas TNI dengan tidak ikut berpolitik dan mendukung salah satu calon atau memberikan fasilitas dalam bentuk apapun selama proses tahapan pemilihan kepala daerah hingga saat pemungutan suara yang akan berlangsung pada 27 November 2024. Tegasnya

“Kepada seluruh prajurit agar selalu berpedoman pada ketentuan serta aturan yang berlaku sesuai dengan undang – undang tentang netralitas TNI l, serta selalu berkoordinasi dengan instasi terkait yang berada di wilayah binaan untuk mencegah hal – hal yang tidak diinginkan selama proses tahapan pilkada dan untuk kepada ibu – ibu persit silahkan menggunakan hak pilih dengan bijak yang sesuai dengan hati nurani masing – masing”.

“kita harus bekerja keras agar pesta demokrasi rakyat di wilayah Kab. Tabanan dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar sesuai dengan tema Melalui Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pemilu dan Pemilukada, Kita Wujudkan Profesionalisme TNI Dengan Bersikap Netral Dalam Penyelenggaraan Pemilu dan Pemilukada Serta Senantiasa Mendukung Suksesnya Penyelenggaraan Pemilu dan Pemilukada yang Luber dan Jurdil di Seluruh Wilayah NKRI”. Pungkas Dandim. ( red/kyn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: