Gianyar, beritaterkini.co.id – PT Angkasa Pura Logistik (APLog) Cabang Bali terus melakukan terobosan untuk meningkatkan jangkauan layanan terhadap penanganan kargo dan pos. Bahkan melalui transpormasi bisnis kini sudah dibuka outlet APLoh di Pasar Sukawati. “Kami dari manajemen Angkasa Pura Logistik Kantor Cabang Bali telah membuka outlet di luar ring satu Bandara, yaitu di Pasar Sukawati, Gianyar,” jelas Kepala APLog Cabang Bali, Dewa Putu Sudarma usai acara launching Outlet APLog di Sukawati, Jumat (30/8/2019).

Dewa Putu Sudarma menjelaskan, kerjasama dilakukan dengan usaha Kargo Servive Dewata, Lintas Nusantara milik Jero Lestari. Dibukanya kerjasama perdana ini untuk memperluas pelayanan APLog untuk pengiriman barang ke luar daerah dan luar negeri. Outlet ini merupakan salah satu implementasi dari semangat transpormasi yang sedang dibangun agar APLog Cabang Bali bisa menjangkau lebih luas masyarakat yang ingin barangnya dikirim baik untuk penerbangan domestik maupun internasional. “Program kami ini adalah program ekspansi usaha seiring dengan kebijakan manajemen atau direksi Angkasa Pura Logistik tentang transpormasi bisnis,” jelasnya.

Baca Juga :  Ditjen Pajak Akan Kejar Artis dan YouTuber yang Pamer Saldo Rp 1 Miliar

Manager Logistik, APLog Cabang Bali, Janu Bagus. G menambahkan, outlet di Pasar Sukawati merupakan langkah awal pengembangan outlet APLog di seluruh Bali. Diharapkan dengan dibukanya pelayanan ini masyarakat bisa memamfaatkan fasilitas layanan yang diberikan tanpa harus datang ke kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Diharapkan sebagai pusat kerajinan dan produksi UMKM, outlet ini juga diharapkan tidak saja mampu melayani masyarakat dan wisatawan yang ingin mengirimkan barangnya ke luar daerah atau luar negeri namun mampu meningkatkan penjualan produksi lokal Bali. “Dengan terbangunnya kerjasama ini kita bersinergi dan bekerjasama agar barang-barang dari Bali bisa kita bantu kirim ke luar negeri maupun luar daerah,” jelasnya.

Sesuai arahan Kepala APLog Cabang Bali, Janu Bagus juga menjelaskan dalam waktu dekat pengembangan outlet akan dilakukan di Pasar Badung serta penambahan outlet di Kabupaten Gianyar yakni di kawasan Celuk dan Ubud. Diharapkan potensi barang kerajinan yang banyak diminati wisatawan domestik dan mancanegara mampu mendongkrak tingkat penjualan barang-barang kerajinan sehingga otlet APLog semakin dirasakan mamfaatnya karena lebih dekat dengan sentra produksi. “Kita juga punya rencana akan buka outlet di Bali utara. Kita lihat pasar, kalau kebutuhan banyak untuk pengiriman bisa kita buka lebih dari satu setiap kabupaten,” ungkapnya lanjut mengatakan kendati kerjasama baru berjalan satu bulan outlet yang dibuka sudah bisa melakukan pengiriman hingga tiga kali dalam seminggu, bahkan volumenya semakin meningkat termasuk untuk pengiriman keluar negeri. ja

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here