BeritaNasional

Pilkada Serentak, Petahana Pesawaran Dendi Ramadhona Resmi Kantongi Surat Tugas DPP Demokrat

LAMPUNG, WWW.BERITATERKINI.CO.ID |Bakal calon bupati sekaligus petahana Pesawaran Dendi Ramadhona K. resmi mengantongi surat tugas dari DPP Demokrat. Surat tugas Nomor: 21/INT/DPP.PD/V/2020 diserahkan Sekretaris DPP Demokrat H. Teuku Riefky Harsya,B.Sc, B. MT., kepada Dendi di Jakarta, Rabu 27 Mei 2020.

Tertulis di dalamnya, merujuk surat Bappilu DPP Demokrat Nomor: 06/BAPPILU/DPP.PD/V/2020 tanggal 12 Mei 2020 perihal permohonan surat tugas untuk calon kepala daerah yang mengikuti pemilukada 2020, diberikan surat tugas untuk menjalankan lima poin instruksi DPP Demokrat.

Pertama melaksanakan komunikasi politik kepada partai-partai politik sahabat agar segera terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20 persen. Kedua mencari dan menetapkan calon wakil wali kota untuk menjadi pasangan.

Ketiga melaporkan hasil survei terkini dan koalisi parpol yang sudah diperoleh kepada DPP. Keempat, dalam pelaksanaanya DPP Demokrat akan melakukan monitoring dan evaluasi berdasarkan hasil laporan dan survei jika dipandang perlu.

Terakhir, surat tugas tersebut diberikan untuk dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan sesuai dengan etika politik Partai Demokrat dan Perundangan-undangan yang berlaku.

Sementara, Wakil Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat, Toni Mahasan membenarkan terkait diberikannya surat tugas tersebut kepada Dendi.

“Benar, jadi selain Metro, untuk pilkada Pesawaran juga sudah diberikan surat tugasnya” ujarnya belum lama ini.

Terpisah, Dendi pun juga membenarkan terkait hal tersebut. “Iya benar. Kita menerimanya setelah Metro,” ujarnya, Minggu (31/5).

Dengan demikian, lanjut dia, sudah ada dua partai yang memberikan surat tugas kepada dirinya. Adalah Partai Golkar dan Partai Demokrat. “Insya allah dengan dua partai ini sudah cukup untuk mengusung,” ucapnya.

Kendati demikian, dirinya optimis bakal ada partai lainnya yang bakal bergabung menjalin koalisi. “Insya allah nanti ada lagi. Kita tunggu saja. Karena kita ingin semuanya bergabung demi mewujudkan Peswaran yang lebih baik lagi,” tukasnya.

Sebelumnya, Bakal calon Wali Kota Metro Djohan resmi mengantongi surat tugas dari DPP Demokrat. Surat tugas Nomor: 22/INT/DPP.PD/V/2020 diserahkan Sekretaris DPP Demokrat H. Teuku Riefky Harsya,B.Sc. MT., kepada Djohan yang didampingi Ketua DPD Demokrat Lampung Ridho Ficardo di Jakarta, Rabu 27 Mei 2020.

Tertulis di dalamnya, merujuk surat Bappilu DPP Demokrat Nomor: 06/BAPPILU/DPP.PD/V/2020 tanggal 12 Mei 2020 perihal permohonan surat tugas untuk calon kepala daerah yang mengikuti pemilukada 2020, diberikan surat tugas untuk menjalankan lima poin instruksi DPP Demokrat. /Red-beritaterkini/sandi

Editor ; SA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: