Denpasar, Berita Terkini – Setelah sebelumnya menjadi Plt. Ketua DPD Partai Hanura Bali menggantiakan Ir. Made Sudarta,MBA.,M.Sc. akhirnya I Kadek Arimbawa, SH yang lebih dikenal dengan nama “Lolak” resmi menjadi Ketua DPD Partai Hanura definitif yang langsung ditetapkan secara aklamasi melalui Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Partai Hanura Bali, di Hotel Inna Denpasar, Sabtu (12/10/2019).

Dibuka Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura, Gede Pasek Suardika disaksikan Ketua DPP Hanura P Andrianus Garu bersama pengurus DPP lainnya di Inna Bali Hotel, Denpasar. Setelah sempat menjabat pelaksana tugas (Plt), Lolak sapaan akrab Kadek Arimbawa politisi Hanura yang sebelumnya menjabat anggota DPD RI perwakilan Bali selama dua periode ini, sukses terpilih secara aklamasi menggantikan Ir. Made Sudarta, MBA.M.Sc. yang sebelumnya mengundurkan diri.

Baca Juga :  Anies Baswedan dan AHY Berpeluang Duet di Pilpres 2024

Pelaksanaan Musdalub itu sendiri berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPP Hanura tentang penunjukan Plt Ketua DPD Hanura Bali, serta instruksi untuk segera menggelar Musdalub secepatnya. Sementara itu, Lolak pada kesempatan itu menyampaikan, usai terpilih menjadi Ketua terpilih DPD Hanura Bali dirinya akan melakukan konsolidasi di internal partai dan selanjutnya menyusun komposisi pengurus DPD. “Pertama saya akan berkosolidasi dengan pengurus harian, selanjutnya sesegera mungkin akan menyusun komposisi pengurus,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga akan segera membentuk tim untuk proses penjaringan bakal calon kepala daerah baik pasangan bupati maupun walikota untuk menghadapi Pilkada serentak 2020 mendatang, serta melanjutkan komunikasi dengan partai lainnya untuk membentuk koalisi partai. Selain Musdalub, Partai Hanura Bali sesungguhnya juga menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dengan agenda yang tidak kalah penting. Salah satu keputusan yang dihasilkan adalah dukungan dari DPD Bali dan 9 DPC di Kab/Kota se Bali untuk kembali mengusung Oesman Sapta sebagai ketua Umum Partai Hanura.

Baca Juga :  "Sidang Lanjutan Eks Wali Kota Cimahi, Ajay Sebut Pembelian Tanah Didago Pakar Tidak Ada Hubungan Suap Izin Dan Revisi IMB."

“Hanura Bali solid mendukung Oesman Sapta Odang alias OSO sebagai calon Ketua Umum Hanura periode 2019-2024 mendatang. Lewat loyalitas dan kapabilitasnya sebagai seorang pemimpin, beliau masih sangat layak untuk kembali mengkomandoi partai Hanura,” ungkap Lolak. Dijelaskan, Rapimda bertujuan membulatkan suara untuk meminta OSO kembali menjadi Ketua umum Partai Hanura lima tahun kedepan, sekaligus konsolidasi partai di daerah guna menyongsong pelaksanaan Rampimnas dan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Hanura.

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here