Ekonomi

Tiga Eks Menteri Jokowi Ini Juga Dikabarkan Akan Jadi Bos BUMN

JAKARTABERITATERKINI.co.id – Tiga mantan menteri Presiden Joko Widodo dalam Kabinet Indonesia Kerja juga dikabarkan akan menjadi bos Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Mereka adalah Rudiantara, Ignasius Jonan dan Susi Pudjiastuti.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga tak membantah sejumlah nama mantan menteri akan masuk bursa petinggi BUMN.

Nama mantan menteri yang beredar itu, yakni mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan. Selain itu, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Kendati demikian, Arya juga tak membenarkan bahwa nama-nama itu akan diangkat menjadi direktur utama atau komisaris utama BUMN. Namun, dia menyatakan bahwa memang banyak nama menteri dan wakil menteri yang akan bergabung ke BUMN.

“Nanti lihat saja, tetapi kan sesuai janji kami bahwa bisa saja banyak, ada mantan menteri, wamen. Kita lagi cari mantan menteri, mantan wamen yang cocok jadi BUMN kita,” kata dia di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin, (25/11/2019).

Menurut dia, sebelum dijadikan bos BUMN, mereka akan terlebih dahulu dinilai oleh Tim Penilai Akhir (TPA) yang diketuai oleh Jokowi.

“Semua komisaris, direksi diajukan ke Bapak Presiden. Semua kepengurusan direksi maupun komisaris pasti diberikan Pak Jokowi,” ujarnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: