Denpasar, beritaterkini.co.id – Penunjukan Kadin Bali sebagai tuan Rumah Rapimnas ini tidak lepas dari kinerja apik yang ditunjukkan Ketua Umum Kadin Bali Made Ariandi dan jajaran. Walau memang Ariandi baru beberapa bulan menahkodai Kadin Bali sebagai PAW dari dari Ketua Umum Kadin Bali periode 2015-2020 AA. Ngurah Alit Wiraputra.
Perhelatan Rapimnas yang akan diikuti lebih dari 1.500 peserta dari seluruh Kadin provinsi se- Indonesia ini juga membawa dampak positif dan multiflier effect yang siginifikan bagi pariwisata Bali di tengah low season (musim sepi).

Rapimnas Kadin ini bisa mendongkrak pariwisata sebab tidak hanya mengisi ribuan kamar hotel di Bali namun juga ada aktivitas lain yang memberikan efek langsung bagi pariwisata dan ekonomi kerakyatan Pulau Dewata. Misalnya dengan digelarnya berbagai event pendukung. Seperti Kadin Bali Golf Tournament 2019, Gallar Dinner di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Exhibition atau pameran produk UMKM, Cruise Tour ke Nusa Lembongan, dan progam CSR (Corporate Social Responsibility) Kadin. Rencananya Rapimnas Kadin ini dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga :  Sering Bikin Ribut, Serikat Pekerja Tolak Ahok Jadi Bos Pertamina

“Ini suatu kebanggaan Kadin Bali jadi tuan rumah Rapimnas yang memang sudah lama tidak ada agenda nasional Kadin digelar di Bali. Jadi mari kita sukseskan bersama,” kata Ketua Badan Pertimbangan Kadin Bali Gede Wiratha sebelum acara Gala Dinner Kadin dimulai di rumah jabatan Gubernur Bali Jayasabha Denpasar, Kamis (28/11/2019).

Pemilik sejumlah usaha yang bergerak dibidang pariwisata ini menambahkan Rapimnas Kadin Tahun 2019 di Bali ini diharapkan mampu menjawab tantangan dan kebutuhan dunia usaha saat ini. Termasuk juga menguatkan peran Kadin sebagai wadah dan wahana pembinaan, komunikasi, informasi, representasi, konsultasi, fasilitasi dan advokasi pengusaha Indonesia, dalam rangka mewujudkan dunia usaha Indonesia yang kuat dan berdaya saing tinggi.

“Rapimnas jadi momentum bangkitkan marwah Kadin di daerah dan nasional. Secara khusus juga memberikan benefit bagi Bali seperti perkenalkan pariwisata, melibatkan UMKM dalam eksebisi sebagai ajang perkenalkan produknya kepada pelaku utama bisnis,” pungkas Gede Wiratha.

Baca Juga :  Terima Laporan Warga, JPKP Way Kanan Kembali Dampingi Pengobatan Balita Penderita Kurang Gizi di Kampung Bumi Agung

Ada sejumlah tujuan yang ingin dicapai Rapimnas ini. Pertama, menetapkan sarana dan prasarana kerja tahunan serta pembagian tugas setiap jajaran organisasi di Kadin Indonesia.

Kedua, melaksanakan keputusan Munas Kadin Indonesia khususnya menyangkut program-program kerja serta melakukan evaluasi terhadap koordinasi, sinkronisasi dan upaya intensif dalam perencanaan dan pelaksanaan program- program antar jajaran.

Ketiga, memberikan evaluasi, masukan, saran yang konstruktif dan komplementif kepada Pemerintah Pusat dan Daerah di bidang perekonomian maupun kebijakan-kebijakan menyangkut dari usaha Industri, Perdagangan, Pariwisata dan Investasi. Keempat, merupakan ajang silaturahmi antar Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan dan Dewan Pengurus antar Kadin di Indonesia. Kelima, membuat jejaring bisnis yang kuat untuk mendorong prospek produktivitas dunia usaha dan perekonomian nasional. (ade)

4 KOMENTAR

  1. I was wondering if you ever thought of changing
    the structure of your blog? Its very well
    written; I love what youve got to say. But maybe you could a little more in the way of content so people could connect with it
    better. Youve got an awful lot of text for only having 1 or
    two pictures. Maybe you could space it out better?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here