JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa kata-kata sangat penting dalam melakukan sebuah aksi.

“Jangan pernah remehkan kata kata, ini semua disampaikan pakai kata-kata, kalau kata-kata nggak penting, tutup online itu, media tutup, TV tutup, karena di situ ada pesan dengan naratif, jadi teman-teman ini harus diwujudkan ujungnya pada aksi, jangan sampai action tanpa narasi, you go nowhere,” kata Anies saat bicara di depan para milenial di acara Milenial Fest 2019 di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Sabtu, (14/12/2019).

Baca Juga :  Pandemi COVID-19, Kepala Lapas Way Kanan Terima Bantuan Cairan Disinfektan Dari PMI Way Kanan

Anies menegaskan jika narasi yang disampaikan dengan kata-kata merupakan awal terbentuknya interaksi.

“Di sini kekuatan interaksi, karena itu jika anak muda hanya di rumah, di sekolahan maka akan alami paceklik inspirasi. Ketika dia keluar diskusi, datangi orang, datangi korporasi, inovator dengan penuh curiosity, sesungguhnya dia ciptakan inspirasi yang amat banyak. Tumbuh kumulatif ini,” tutur dia.

Anies juga menekankan pentingnya memiliki kemampuan dalam aspek narasi bagi setiap orang yang memiliki gagasan, agar mudah diikuti oleh orang lain.

Baca Juga :  Bupati Sergai Berikan Bantuan Kebutuhan Pokok ke Panti Jompo

“Kalau orang sukarela ikuti Anda maka Anda harus komunikasi, sampaikan gagasan, ada urutannya. Kalau orang mau ikuti Anda harus punya gagasan, harus anda terjemahkan itu dalam bentuk narasi, narasi diterjemahkan bentuk aksi, karya, kerja, karena itu kerja dan karya itu di fase akhir sebelumnya harus ada gagasan, narasi, baru actionnya,” ucap Anies.

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here