Daerah

RSUP Adam Malik Sumut Tak Mampu Lagi Tampung Pasien Gejala Virus Corona

Satuan Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sumut menyatakan, sebanyak 75 orang akan menjalani proses observasi dan perawatan di ruang isolasi karena terkait virus corona atau Covid-19.

“Untuk saat ini, ruangan isolasi di Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Haji Adam Malik Medan sudah penuh,” ujar anggota tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona, Sumatera Utara, Restuti Hidayani Saragih, Selasa (17/3/2020).

Restuti mengatakan, RSUP Adam Malik sudah tidak dapat menampung lagi pasien yang terkait dengan masalah virus corona. Sehingga, pasien yang mengalami gejala seperti tertular virus corona harus dirujuk ke rumah sakit lain.

“Jadi RSUP Adam Malik bukan menolak pasien tapi memang tidak bisa lagi menampung karena sudah full kapasitas. Lonjakan pasien ini harus diantisipasi dan seluruh rumah sakit dilibatkan untuk pencegahan penyebaran virus corona,” sebutnya.

Sejumlah Rumah Sakit (RS) di Sumut telah ditunjuk pemerintah untuk penanganan pasien gejala corona, yakni RSUP Adam Malik Medan, RSUD Kota Padang Sidempuan, RSUD Kabanjahe, RSUD Tarutung, dan RSUD Dr. Djasamen Saragih Pematang Siantar.

(M-01)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: