JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Badan Intelijen Negara (BIN) menegaskan bahwa eks Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Ari Askhar bukan anggota mereka.

Demikian disampaikan BIN menyusul banyaknya informasi yang beredar di media sosial bahwa Ari Askhara merupakan anggota BIN.

“Ari Askhara adalah BUKAN anggota BIN,” ujar juru bicara Kepala BIN, Wawan Hari Purwanto, dalam keterangannya, Senin, (16/12/201).

“Sehubungan dengan beredarnya berita via Twitter maupun medsos lainnya bahwa Eks Dirut Garuda I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra (Ari Askhara) adalah anggota BIN dan berita tersebut mendapat re-tweet serta tanggapan luas dari berbagai pihak, maka dengan ini kami Wawan Hari Purwanto, jubir Kepala BIN, bermaksud meluruskan berita tersebut,” tutur dia.

Baca Juga :  Politikus PDIP Sindir Polisi yang Perutnya Buncit

Ia berharap klarifikasi dan penjelasan ini dapat meluruskan isu tidak benar tersebut.

“Sehingga dengan klarifikasi ini diharapkan ada kejelasan di masyarakat dan mohon maklum adanya. Demikian terima kasih,” kata Wawan.

Seperti diketahui, Ari Askhara ketahuan menyelundupkan Harley-Davidson bekas dan dua unit sepeda Brompton menggunakan pesawat Garuda Indonesia dari Toulouse, Prancis. Ia pun dicopot dari jabatan Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Ari Askhara juga dicopot dari posisinya sebagai komisaris di 6 anak dan cucu perusahaan Garuda.

Baca Juga :  BPK: Jiwasraya Rekayasa Laporan Keuangan Tahun 2006 dari Rugi Menjadi Untung

“Sudah dicopot dari enam anak usaha sebagai komisaris. Dengan itu membuktikan banyak yang nggak efektif tugas-tugas dari komisaris,” tutur Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Jumat, (13/12/2019).

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here