JAKARTABERITATERKINI.co.id – Presiden Joko Widodo resmi melantik lima pimpinan KPK periode 2019-2023. Mereka adalah Firli Bahuri, Lili Pantaulu Siregar, Nawawi Pamolango, Nurul Ghufron dan Alexander Marwata.

Presiden berharap pimpinan KPK baru dapat melakukan penguatan terhadap lembaga anti rasuah tersebut sehingga korupsi bisa dilenyapkan di Indonesia.

“Ya kita berharap sekali lagi penguatan KPK betul-betul nyata, pemberantasan korupsi bisa sistematis, betul-betul memiliki dampak yang baik ekonomi, bagi negara kita,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (20/12/2019).

Baca Juga :  Dengan Nada Tinggi, Amien Rais Marahi Kader PAN di Pembukaan Rakernas

Ia optimis mereka akan membawa KPK ke arah yang lebih baik.

“Saya yakin beliau-beliau Ketua KPK, komisioner KPK bisa membawa KPK ke yang lebih baik didampingi Dewas,” ujar Jokowi.

Sementara itu, untuk Dewas, Jokowi menyebut dirinya telah memikirkan secara matang pengangkatan para Dewas. Dia yakin komposisi Dewas KPK ini bisa memberikan fungsi kontrol terhadap komisioner KPK.

“Yang kita pilih ini memang beliau-beliau yang memang baik. Punya pengalaman baik, kapabilitas, memiliki integritas, memiliki kapasitas dan hal-hal yang berkaitan dengan…,” ucap Jokowi.

Baca Juga :  Donald Trump Presiden Ketiga yang Dilengserkan DPR AS

“Memang kita pilih dari sudut-sudut yang berbeda-beda. Ada yang mantan hakim, ada yang hakim aktif, ada yang mantan pimpinan KPK, ada juga akademisi, ada yang hakim konstitusi. Kombinasi yang sangat baik sehingga bisa memberikan fungsi kontrol dan pengawasan terhadap komisioner KPK, dan bekerja sama baik dengan komisioner,” tambahnya.

7 KOMENTAR

  1. My brother suggested I might like this web site. He was entirely right. This post truly made my day. You cann’t imagine just how much time I had spent for this information! Thanks!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here