Berita

Jakarta Kembali Banjir, Ini Respon Presiden Jokowi

JAKARTABERITATERKINI.co.id – Presiden Joko Widodo meminta agar keselamatan warga diproritaskan dalam menghadapi banjir yang melanda sejumlah daerah di Indonesia.

“Urusan banjir yang paling penting ini adalah yang berkaitan dengan keselamatan warga dinomorsatukan,” kata Jokowi, di Istana Yogyakarta, seperti dalam video siaran langsung di YouTube akun Sekretariat Negara, Rabu, (01/01/2020).

Ia meminta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), tim SAR, dan juga pemerintah provinsi masing-masing daerah melakukan langkah-langkah penyelamatan kepada warga yang terkena banjir.

Presiden Jokowi mengaku mendapatkan laporan bahwa banjir di Jakarta sudah mulai memasuki sejumlah wilayah vital seperti Bandara dan Jalan Tol Cikampek.

“Saya kira ini harus segera dinormalisasi sehingga fungsi-fungsi itu kembali menjadi normal,” kata dia.

Dari laporan sejumlah warga, banjir terjadi hampir di semua wilayah Jabodetabek dan menghambat aktivitas warga. PLN juga akhirnya memutuskan untuk memadamkan lampu di sejumlah wilayah untuk keamanan.

Related Articles

One Comment

  1. I like what you guys are up also. Such smart work and reporting! Carry on the excellent works guys I have incorporated you guys to my blogroll. I think it will improve the value of my web site 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: