30, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

KPK Akan Usut Dugaan Korupsi PT Asabri yang Berpotensi Rugikan Negara Rp 10 Triliun Lebih

1 min read

JAKARTABERITATERKINI.co.id – Wakil Ketua KPK Nawawi Pamolango mengatakan pihaknya akan mencari informasi soal dugaan korupsi di tubuh perusahaan asuransi milik negara, PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PT Asabri Persero).

Pasalnya berdasarkan informasi sementara yang disampaikan Menko Polhukam, Mahfud MD bahwa kerugian negara akibat korupsi tersebut mencapai Rp 10 triliun lebih.

“Kami belum punya info tentang ini. Tapi karena pernyataan ini muncul dari sosok Menko Polhukam, tentu saja KPK akan mencoba mencari dan mengumpulkan data tentang ini,” kata Nawawi, Jumat (10/01/2020).

Baca Juga :  Presiden: Siapkan Skenario Komprehensif Antisipasi Mudik

Menurut dia, KPK akan segera mencari data-data kepada sejumlah pihak, termasuk Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Kalau memang ketemu tentu saja akan ditindaklanjuti dngan penyelidikan. Namanya juga Komisi ‘Pemberantasan’ Korupsi, lucu kan kalau cuman dikumpulin datanya terus dipendam,” ujar Nawawi.

Isu adanya dugaan korupsi di PT Asabri diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Baca Juga :  Diduga Korupsi, LSM KAMPUD Desak Bupati Copot Dirut BUMD PT. BPRS Lamtim

“Saya mendengar ada isu korupsi di Asabri yang mungkin itu tidak kalah fantastisnya dengan kasus Jiwasraya, di atas Rp 10 triliun,” ujar Mahfud kepada awak media di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (10/01/2020).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *