Berita

Melalui Pelatihan Dan Pembinaan UMKM Di Pesawaran, Wujud Motivasi PT PNM Cabang Lampung Kepada Pelaku Usaha

Pesawaran, BERITATERKINI.CO.ID |Program Pengembangan Kapasitas Usaha salah satu program unggulan PT.PNM (Persero) yang merupakan bentuk nyata pendampingan serta pelatihan para pelaku usaha baik ultra mikro, mikro maupun menengah dalam mengembangkan usahanya.

“Sebagai salah satu wujud kepedulian kepada pelaku usaha PT.PNM Cabang Lampung Memberikan Pelatihan Kepada UMKM yang dilakukan di RM Enam Saudara”, ujar Manager bisnis Ulamm Heri Subroto, Sabtu (15/2).

Pelatihan kali ini, dihadiri oleh 52 Peserta dan sebagian besar nasabah pemilik usaha (home industry), jasa, dan perdagangan atau calon nasabah yang berkedudukan di wilayah Pesawaran Provinsi Lampung.

Salah satu pemateri Yushak, SH,. MH sebagai pelaku usaha, ia menyampaikan dalam kegiatan temu Usaha Nasabah (ULaMM) Gedong Tataan dengan tema “Optimis Bagian Dari Strategi Bisnis”

“Orang pesimis melihat kesulitan di setiap kesempatan yang ada,sedangkan orang optimis melihat kesempatan pada setiap kesulitan yang di hadapinya”. Ujar Yushak.

Tujuan dilakukannya pelatihan ini adalah memberikan motivasi bagi nasabah wilayah Pesawaran tentang bagaimana menumbuhkan sikap optimis dalam mengembangkan usaha bisnis.

Dengan sosialisasi & pelatihan ini diharapkan kepada nasabah dapat menumbuhkan sikap optimis dalam rangka meningkatkan usaha yang berdampak pada peningkatan ekonomi pelaku usaha itu sendiri, khususnya di wilayah Gedong Tataan, Provinsi Lampung.

Selain itu, pelatihan ini dapat dijadikan ajang silaturahmi dan menjalin komunikasi serta hubungan baik antara nasabah dengan karyawan ULaMM dan sesama nasabah yang hadir. /BRT

Editor ; Dik Eno

 

Related Articles

2 Comments

  1. Unquestionably consider that that you said. Your favourite justification seemed to be at the
    net the easiest thing to understand of. I say to you, I certainly get
    annoyed whilst other folks consider concerns that they plainly don’t recognize about.
    You managed to hit the nail upon the highest as well as outlined out the whole thing with
    no need side effect , people can take a signal. Will probably be again to get
    more. Thanks

  2. I know this if off topic but I’m looking into starting my own blog and was curious what all is required to get setup?
    I’m assuming having a blog like yours would cost a
    pretty penny? I’m not very internet smart so I’m not 100% certain. Any suggestions or
    advice would be greatly appreciated. Kudos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: