Daerah

Plt.Kadisdik Medan Minta PGRI Jadi Motor Penggerak Medan Merdeka Belajar

MEDAN – BERITATERKINI.co.id – Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Drs. Masrul Badri, M. Psi berharap Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Medan dapat menjadi motor utama penggerak Medan Merdeka Belajar.

Hal itu disampaikan Masrul saat menyampaikan pidatonya dalam rangka membuka secara resmi Konferensi PGRI Kota Medan Tahun 2020 pada Sabtu (29/02/2020). Konferensi bertema Mewujudkan PGRI sebagai organisasi profesi dan perannya dalam mengangkat mutu pendidikan abad 21.

“Semua yang hadir di forum ini adalah para guru hebat yang rela memperjuangkan nasib guru dan meningkatkan mutu pendidikan, dalam kesempatan ini saya meminta kepada para guru yang tergabung di PGRI ini dapat menjadi motor penggerak Medan Merdeka Belajar”, ungkap Masrul.

” Kita saat ini sedang gencar-gencarnya menggalakkan program Medan Merdeka Belajar, melalui inilah kita akan menumbuhkan budaya karakter, peduli lingkungan dan kebersihan, memperkuat gerakan literasi, dan melakukan pembelajaran yang aktif di sekolah-sekolah”, lanjut Masrul.

Dalam konferensi ini yang menjadi salah satu pembahasan adalah terkait dengan kebijakan Merdeka Belajar yang telah dicanangkan oleh Menteri Kadie Makarim.

Disdik Medan sejak Desember 2019 telah mencanangkan program Medan Merdeka Belajar sebagai upaya menyikapi kebijakan Merdeka Belajar.

(M-01)

Related Articles

7 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: