31, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Jika Terpilih, Pasangan Bintang Responsif Terhadap Pengaduan Masyarakat

2 min read

Pada Selasa, 24 Maret 2020

Lampung, BERITATERKINI .CO.ID| Masyarakat adalah mahluk sosial dari satu kesatuan yang hidup secara berdampingan dan perlunya pengayoman dari Dinas dan Instansi terkait apabila terdapat gejolak dan butuh perlindungan seharusnya cepat responsif dari stakeholder yang membidanginya.

Namun, terkadang pengaduan masyarakat bagian dari pelayanan publik faktanya seringkali tersumbat, terkendala masih kurangnya sarana penyampaian dan masyarakat sendiri sudah acuh tak acuh karena sering melapor tapi tak kunjung juga direspon .

Untuk itulah, demi kemanusiaan dan keadilan pasangan Bintang (Ike Edwin – Zanariah) akan memberikan perlindungan kepada masyarakat yang termarjinal mendobrak apa yang menjadi aspirasi masyarakat tersebut dengan membangun kantor di luar. Apabila kelak pasangan ini terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung.

Baca Juga :  Puluhan Perusuh Merusak dan Jarah Barang Mahal di Gedung ESDM

“Pengaduan masyarakat seyogyanya harus direspon cepat dan segera diberi solusi. Jangan sampai kalau tidak ditindaklanjuti atau jalan ditempat. Masyarakat justru melapor sampai Presiden. Malulah kita sebagai Pemerintah Daerahnya,” ujar Dang Gusti Ike Edwin saat Anjau Silau dengan berbagai komunitas masyarakat di Kaliawi, Bandarlampung, Minggu (22/03/2020) malam.

Dirinya menjelaskan, mekanisme kantor diluar, tak jauh berbeda dengan konsep kantor diluar Polda yang pernah dilakukan sewaktu Jenderal Bintang Dua tersebut menjabat Kapolda Lampung. Karena “out the book,” Kapolri memberikannya penghargaan sebagai Kapolda Fenomenal Indonesia pada tahun 2016.

Baca Juga :  Ketum Golkar Airlangga Hartarto Ucapkan Selamat Ulang Tahun Ke-18 Untuk AMPG

“Warga bisa mengadu langsung kepada saya. Satu contoh jika ada masalah PDAM, saya bisa segera memberi solusi langsung dengan didampingi pejabat berwenang,” terang Dang Ike.(Mcr/brtterkini)

Editor ; Seno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *