LOMBOK TIMUR, WWW.BERITATERKINI.CO.ID, Terkait beredarnya isu penambahan Ritel modern di kabupaten Lombok Timur, Koalisi penggerak ekonomi rakyat angkat bicara, koordinator Koalisi rakyat penggerak ekonomi sosial (KOREKSI) Taupik Hidayat Mengatakan bahwa isu yang dibahas oleh beberapa kawan kawan aktivis dan penggiat sosial ini perlu dikoreksi dan dianalisa lebih mendetail dengan didasarkan pada fakta

Kami memiliki kajian sosial ekonomi didukung data yang valid bahwa belum pernah ada kios yang gulung tikar akibat berdirinya ritel modern, tetapi sebaliknya dengan hadirnya ritel modern, banyak memberikan manfaat kepada masyarakat, baik dalam pemenuhan kebutuhan pokok, penyerapan tenaga kerja dan menggeliatnya bisnis UMKM dengan lapak lapak baru di area Ritel modern.

Seharusnya teman teman bisa melihat kepentingan masyarakat secara lebih luas, bayangkan 1 ritel aja bisa menyerap 8 putra daerah untuk bekerja dengan gaji diatas UMR plus jaminan sosial berupa BPJS Tenaga Kerja.

Disisi lain ribuan kios kecil di Lombok Timur barangnya disuply oleh ritel. Disamping itu, keberadaan ritel ini menambah kemudahan bagi para pendatang atau wisatawan yang datang kelombok timur dalam memenuhi kebutuhannya, khususnya kebutuhan yang tidak disediakan oleh kios. Kalau begini Bagaiaman ceritanya ritel ini mematikan usaha rakyat

Kami mengajak kawan kawan tidak berpikir mundur dan keliru, ditengah pemerintah pusat dan daerah berlomba lomba meningkatkan iklim investasi kita malah masih berkutat pada isu yang tidak jelas dasarnya.
Lebih baik mereka berpikir bagaimana saat ini mendorong Pemda mencetak pengusaha pengusaha muda UMKM yang barangnya nanti bisa dipasarkan di ritel modern atau membuka lapak di lahan parkir yang ada itu jauh lebih bermanfaat.

Kami dari Koalisi Rakyat penggerak ekonomi sosial masyarakat (KOREKSI) siap mendukung kebijakan ekonomi daerah selama memberikan manfaat besar bagi ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Lombok Timur. Mari hentikan isu soal ritel modern di Lombok Timur, bersama membangun daerah kita tercinta menuju kemajuan.(Red/Aj)

Wartawan : Fadhil

10 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here