22, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Sekjen KEMENKUMHAM BAMBANG RANTAM S : Kuatkan Komitmen Demi Wujudkan WBKWBBM

3 min read

BANDUNG, WWW.BERITATERKINI.CO.ID || Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM R.I Bambang Rantam. S didampingi Kepala Biro Kepegawaian M.H.Henri, Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Utama Dewa Putu Gede, Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi dan Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hikum dan HAM Jawa Barat pagi ini (Selasa, 04/08/2020) memberikan Penguatan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/ Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi serta Tim Pokja WBKWBBM serta Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat baik Pegawai Kantor Wilayah maupun Unit Pelaksana Teknis di Jawa Barat yang disebarluaskan melalui Aplikasi Zoom.

Foto : Humas

Imam Syudi dalam laporannya menyampaikan “Pembangunan ZI WBK/WBBM pada Jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Barat dutujukan untuk membangun Pemerintahan yang bersih dan meningkatkan Pelayanan Publik yang Konsisten dan Berkualitas. Capaian di Tahun 2019 telah diraih 1 Satker Berpredikat WBBM dan 7 Satker Berpredikat WBK.

Ditahun 2020 Kanwil Kemenkumham Jabar telah mendorong Jajarannya baik Pemasyarakatan maupun Imigrasi berjumlah 7 Satker diusulkan Berpredikat WBBM dan 27 Satker diusulkan meraih Predikat WBK”. Salah satu Inovasi yang dikembangkan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat dalam menunjang Pelayanan terbaik kepada Masyarakat adalah diluncurkannya Aplikasi SIPELET yang berisikan Cek Status Keimigrasian, Pendaftaran Pelantikan Online dan Pengajuan Ijin Penelitian dan Magang.

Baca Juga :  Lanal Cilacap Gelar Uji Pemeriksaan Kesehatan

Pada kesempatan ini diucapkan Pernyataan Sikap Tim Pembangunan ZI WBK/WBBM oleh Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi diikuti Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat dan Penyemaoatan Satuan Tugas WBK/WBBM oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM R.I kepada Kepala Kantor Wilayah dan Pimpinan Tinggi Pratama, serta Penyerahan Surat Pencatatan Ciptaan Aplikasi SIPELET Kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Imam Suyudi dan Lagu Jabar Pasti Juara kepada Kepala Divisi Administrasi Ngadiono Basuki serta Penyerahan Penambah Daya Tahan Tubuh kepada petwakilan pegawai.

Foto : Humas

“Jawa Barat adalah Kantor Wilayah yang paling Responsif dalam menyikapi segala yang diinginkan oleh Pusat, Baru kemarin kita canangkan WBK/WBBM di tingkat Pusat untuk Satker seluruh Indonesia dan sekarang Jawa Barat langsung meresponsnya untuk di tingkat wilayah. Sudah tudak bisa dipungkiri Transformasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Jawa Barat telah menjadi Barometer kinerja bagi Kanwil-kanwil lain di Indonesia”. tutur Bambang.

Bambang menyampaikan “Untuk Jawa Barat sebetulnya tidak perlu lagi penguatan, tetapi yang dibutuhkan adalah komitment dan semangat dari jajarannya baik Kanwil Jawa Barat maupun Satuan Kerjanya dalam mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) terutama dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat”.

Baca Juga :  SAMBUT HARI DHARMA KARYADIKA 2019 KEPALA DIVISI ADMINIATRASI JABAR PIMPIM UPACARA TANUR BUNGA DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN

Lebih jauh dikatakan “Untuk bisa menguatkan Komitmen adalah membangun Tim Work (Kelompok Kerja/Pokja) yang bagus dan solid selain itu, memastikan Implementasi /Penerapan Inovasi yang di bentuk bisa berjalan dengan baik dan dilakukan secara berkelanjutan sehingga bisa dilakukan secara efektif dan efisien. Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah Evaluasi dimana fungsi ini digunakan untuk melihat kemajuan suatu program yang dilaksanakan apakah sesuai dengan target capaian”. ujar Bambang.

“Tingkat keberhasilan yang sukses adalah memastikan Komitment dan Kerjasama dilaksanakan dan dijalankan, memanfaatkan dan memaksimalkan potensi yang dimiliki sesuai dengan tujuan organisasi. Tidak akan ada hasil yang maksimal yang akan dicapai dengan luar biasa jika dalam pelaksanaannya tidak ada proses bagus yang dijalankan. Kuatkan Komitnen rekan-rekan dengan bagus demi wujudkan WBKWBBM. Konsisten dan tahan dengan segala cobaan yang dihadapi, kita harus yakin kita bisa melewatinya”. tutup Bambang.

Sumber : JarrakNews

Editor : Hardi

5 thoughts on “Sekjen KEMENKUMHAM BAMBANG RANTAM S : Kuatkan Komitmen Demi Wujudkan WBKWBBM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *