27, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

DALAM RANGKA MENYAMBUT HUT LANUDAL JUANDA KE 56 GELAR TABUR BUNGA DI RUNWAY*

2 min read

JUANDA, WWW.BERITATERKINI.CO.ID, Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir menggelar acara Tabur Bunga di Runway, Rabu (12/08/2020) anggota yang hadir dalam acara tabur bunga selalu ditekankan protokol kesehatan Social Physical Distancing guna mencegah wabah penyakit Corona (Covid-19).

Acara gelar Tabur Bunga dipimpin oleh Komandan Lanudal Juanda hadir dalam acara tashakuran Wadan pusoenerbal Kolonel Laut (P) Sisyani Jafar dan para Direktur jajaran Puspenerbal,Komandan satuan jajaran Puspenerbal dan perwira staf jajaran Lanudal Juanda, Bintara, Tamtama dan PNS Lanudal Juanda.

Pelaksanaan acara Tabur Bunga didukung dengan 3 buah pesawat Helly yang terbang rendah di runway dan di belakang 4 pesawat menbentuk formasi antara lain 2 pesawat latih, 1 pesawar King Air dan 1 pesawat Cassa. Di tengah-tengah Runway semua berhenti, kemudian digelar tabur bunga oleh Komandan Lanudal Juanda diikuti para perwira jajaran Puspenerbal dan Lanudal Juanda tabur bunga dilaksanakan di pesawat Cassa CN-212 yang berada di barisan paling belakang.
Mengheningkan cipta dari awal berangkat, hingga kembali lagi ke pangkalan, butuh waktu 30 menit, selama acara berlangsung aman penerbangan di Bandara Juanda dihentikan.

Baca Juga :  Lantamal V Menerima Kunjungan Kerja Danpusdiklathanudnas

Kegiatan ini sengaja digelar untuk memperingati HUT Lanudal Juanda ke-56 dengan tujuan untuk mengenang jasa seluruh pahlawan yang berjasa di Indonesia. Khususnya para pahlawan pendiri penerbangan TNI AL

Sebelum kegiatan ini Komandan Lanudal Juanda menyampaikan permohonan maaf kepada penumpang di Bandara Juanda, karena selama 30 menit runway Bandara digunakan untuk kegiatan tabur bunga.

Baca Juga :  Berbincang dengan Dokter Paru, Presiden : Saya Bisa Bayangkan Betapa Berat Tangani Covid-19

Selesai kegiatan Tabur Bunga di Runway dilanjutkan dengan acara Tasyakuran secara sederhana di gedung Museum Penerbangan Lanudal Juanda dan dengan menyaksikan Video filler / ucapan selamat HUT Lanudal Juanda ke-56.

Hadir pada acara :
Para Dir Puspenerbal, para pejabat Lanudal Juanda, Bintara, Tamtama dan PNS Lanudal Juanda.

REDAKSI : AJ

PENULIS : BENI

6 thoughts on “DALAM RANGKA MENYAMBUT HUT LANUDAL JUANDA KE 56 GELAR TABUR BUNGA DI RUNWAY*

  1. Hanya perlu modal dikit aja kita bisa jadi kaya,
    gimana caranya yaa…???
    buruan dech ke qqharian
    bikin hati senang kondisi dompetpun tenang….
    TAPI jangan lupa join now, kalo mau cepat ikutan kaya…
    Click Disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *