20, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

*SKUADRON 400 WING UDARA 2 MEMPERINGATI HARI JADI YANG KE-55 TAHUN PENGABDIAN.*

2 min read

JUANDA, WWW.BERITATERKINI.CO.ID,
Dalam rangka memperingati HUT Skuadron 400 ke – 55 yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2020, Komandan Skuadron 400 Mayor Laut (P) Sugiran beserta seluruh prajurit mengadakan acara tasyakuran dan doa bersama yang bertempat di Shelter Heli pada hari Rabu, 19 Agustus 2020.

Skuadron 400 didirikan pada tanggal 19 Agustus 1965 di Juanda. Berlambang Gurita yang mematahkan kapal selam dengan semboyannya Tatag Titis Tutug yang memiliki arti Kesiap-siagaan dan keberanian dalam menghadapi segala resiko sehingga mampu menyelesaikan tugas tepat sasaran.

Dalam sambutannya, Mayor Laut (P) Sugiran selaku Komandan Skuadron 400 Wing Udara 2 menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas yang di tunjukkan oleh seluruh prajurit Skuadron 400 selama ini. Selain itu, Komandan juga menyampaikan harapan agar dikemudian hari hal – hal yang baik yang telah dilaksanakan dapat terus dipelihara dan ditingkatkan sehingga nama baik Skuadron 400 yang telah di dapat terus harum dan semakin menunjukkan eksistensinya di dunia penerbangan TNI – AL khususnya dan TNI pada umumnya.

Baca Juga :  KunjunganKerja Ke Surabaya, Ketua Gugus Tugas Nasional Tinjau RS Darurat COVID-19

Komandan Skuadron 400 mengajak para anggota untuk mendoakan dan berharap Crew Skuadron 400 yang sedang melaksanakan penugasan diluar pangkalan diberikan kesehatan serta keselamatan oleh ALLAH SWT. Setelah melaksanakan doa bersama dilanjutkan acara pembagian hadiah dari perlombaan olahraga yang telah terlaksana yaitu Bola Voli dan tenis meja.

Pada akhir acara tasyakuran HUT Skuadron 400 ke -55 yang dilaksanakan secara sederhana dan internal ini ditutup dengan acara ramah tamah antara prajurit Skuadron 400 dengan tetap memperhatikan _phsycal distancing_ yang sudah menjadi protokol kesehatan saat ini. Komandan Skuadron 400 berharap kedepannya Skuadron 400 akan tetap Berjaya meskipun terbagi dalam beberapa tempat tetapi harus tetap kompak.

Baca Juga :  Wahyu Setiawan Resmi Diberhentikan Sebagai Komisioner KPU

Redaksi : Aj
Penulis : Beni

5 thoughts on “*SKUADRON 400 WING UDARA 2 MEMPERINGATI HARI JADI YANG KE-55 TAHUN PENGABDIAN.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *