21, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Lurah Komperta Plaju Buat Video Edukasi Cegah Covid- 19

2 min read

PALEMBANG, WWW.BERITATRKINI.CO.ID, Berbagai cara dilakukan oleh pemerintah dalam menangkal penyebaran covid- 19 di daerah nya. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Lurah Komperta Plaju adalah dengan membuat video edukasi.

“Didalam pembuatan video ini dilibatkan Babinkamtibmas Babinsa, petugas medis, serta staf dari pihak komperta sendiri,” kata Lurah Komperta Plaju Hj Nurhayati? MSi saat ditemui diruang kerjanya Senin (31/08/2020)

Lebih jauh ia berkata, tujuan dari pembuatan video ini adalah sebagai sarana edukasi bagi masyarakat dalam mencegah penyebaran virus ini. Ia juga berharap agar masyarakat makin serius dalam mengatasi masalah penyebaran pandemi ini. Sehingga masa pandemi ini cepat berlalu dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa. Tentu saja dengan pola hidup baru yang bersih dan sehat.

Baca Juga :  Ketua CBS Jalasenastri AAL Resmi Serahkan Kepemimpinan Ketua Bakor Jalasenastri Wilayah Surabaya

“Melalui video ini masyarakat kembali tumbuh kesadaran untuk bersama-sama mengatasi pandemi ini. Sebab masalah pandemi ini belumlah selesai,” jelasnya.

Selain itu untuk Komperta sendiri meskipun terisolasi dari masyarakat luar. Ada juga beberapa warga di dalamnya yang terpapar virus berbahaya ini. Meskipun tamu yang datang ke dalam harus melalui pengecekan kesehatan terlebih dahulu. Setiap informasi dan arahan dari pemerintah kota dan dinas kesehatan. Langsung kami teruskan kepada grub RT dan dilanjutkan kepada warga.

Baca Juga :  Anggota ICMI Anton Tabah : Apa Salah Habib Rizieq? Dia Cucu Nabi Muhammad SAW

“Meskipun pencegahan sudah maksimal namun penyebaran tetap ada. Maka dari itu masyarakat harus lebih disiplin lagi dalam pencegahan terhadap virus ini,” ungkapnya. (Red/Aj)

Penulis : Beni

5 thoughts on “Lurah Komperta Plaju Buat Video Edukasi Cegah Covid- 19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *