SIDOARJO, WWW.BERITATERKINI.CO.ID
Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo resmi menjabat sebagai Komandan Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Kemiliteran (Danpuslatdiksarmil) menggantikan Kolonel Mar Suherlan, S.E., M.M., M,Sc.. Acara serah terima jabatan (Sertijab) tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat di Gedung Singgalan, Puslatdiksarmil, Juanda, Sidoarjo, Kamis, (3/9).

Sebelumnya menjabat Danpuslatdiksarmil Kodiklatal Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo menjabat Wadan Lantamal VIII Manado Koarmada II sedangkan Kolonel Mar Suherlan, S.E., M.M., M,Sc selanjutnya menduduki jabatan Inspektur Utama Opslat Itjenal Mabesal.

Acara serah terima jabatan diawali dengan penghormatan kepada Irup, pembacaan Keputusan, Pengambilan Sumpah Jabatan, Penanggalan Dan Penyematan Tanda Jabatan, Penandatanganan Fakta Integritas dan Naskah Sertijab, Laporan Resmi Sertijab dan diakhiri dengan Penghormatan Kepada Irup.

Baca Juga :  Wagub Chusnunia Dukung Pemkab Way Kanan, Jaga Stabilitas Perekonomian dan Ketersediaan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19

Selesai pelaksanaan Sertijab, Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat menyampaikan bahwa sertijab sangat terkait dengan siklus penugasan personel untuk dapat mengembangkan kemampuan profesi dan kepemimpinannya guna memantapkan manajemen organisasi agar menghasilkan kinerja yang lebih baik, responsif dan antisipatif dalam menghadapi dinamika dan tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.

Menurutnya Puslatdiksarmil memiliki peran yang sangat strategis dalam membentuk karakter militer prajurit matra laut serta melatih komponen cadangan pertahanan negara matra laut sesuai dengan amanat UU Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI.

Pada kesempatan itu, Komandan Kodiklatal mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Mar Suherlan, S.E., M.M., M,Sc atas segala usaha dan kerja kerasnya selama menjabat sebagai Danpuslatdiksarmil.

Baca Juga :  Danlanal Banyuwangi Bersama Forkopimda Resmikan Tradisi Petik Laut Muncar Tahun 2020

Dankodiklatal juga menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat atas jabatan yang baru sebagai Danpuslatdiksarmil kepada Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo “Semoga kepercayaan dan amanah dari pemimpin TNI Angkatan Laut dapat direfleksikan dalam peningkatan kinerja pada seluruh elemen organisasi yang dipimpin,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal, para Direktur Kodiklatal, Ir Kodiklatal, para Komandan Kodik, para Komandan Puslat Kodiklatal, Komandan Pusdik serta para Pejabat Puslatdiksarmil. (Red/Aj)

Penulis : Beni

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here