Berita

Gagal Tanggulangi Banjir, Golkar Sebut Anies Baswedan Layak Didemo

JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta menilai wajar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan didemo warga. Pasalnya kata dia, Anies dinilai sudah gagal dalam penanggulangan masalah banjir.

“Faktanya memang tidak ada upaya penanggulangan banjir yang dilakukan Anies selama 3 atau 4 bulan menjelang musim hujan atau banjir, yang ada trotoar aja sini di lebarin dan bikin macet. Itu Faktanya,” kata Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco saat dihubungi, Selasa (14/01/2020).

Ia meminta agar Anies serius dalam melaksanakan program yang bertujuan untuk meminimalisir potensi munculnya baniir saat musim hujan.

“Kalau menggugat wajar saja, kalau minta mundur sih tidak bijak dan belum tepat. Kita perlukan sekarang harus ada konsep besar penanggulangan banjir di DKI, harus ada keseriusan,” ujarnya.

“Makanya kita mau dorong, agar ada pansus banjir biar fokus dan serius,” sambung Basri.

Dia menegaskan, yang paling penting saat ini adalah mencari solusi bersama-sama dalam penanganan banjir Ibu Kota.

“Kalau Anies diganti, mau diganti sama siapa? Terus apa lebih baik orang tersebut? yang lebih penting sekarang malah carikan wagub yang kuat, dan bisa bantu Gubernur cari solusi banjir,” kata Basri.

Aksi demo tersebut rencananya akan dilakukan politikus PDIP Dewi Tanjung hingga Permadi Arya (Abu Janda). Mereka menuntut tanggung jawab Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait banjir.

“Iya itu demo para bunda se-DKI yang jadi korban banjir, yang mereka menuntut tanggung jawab gubernur dan minta pertanggungjawaban gubernur kan selama ini Anies Baswedan terkenal cuci tangan dan melimpahkan kesalahannya kepada orang lain,” kata politikus PDIP, Dewi Tanjung, kepada wartawan, Senin (13/01/2020).

Menurut Dewi, tuntutan aksi tersebut adalah meminta Anies mundur. Bukan hanya banjir, Dewi menilai ada banyak hal yang menjadi kekeliruan Anies selama memimpin di Ibu Kota.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: