Nasional

Menkumham Yasonna Laoly Minta Ketua KPK Tindak Tegas Anak Buahnya yang ‘Bandel’

JAKARTABERITATERKINI.co.id – Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly mengatakan meminta Ketua KPK, Firli Bahuri menindak tegas anak buahnya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang masih bandel.

“Lapas, masih ada pungli di situ mulai dari awal. Perbaiki. Ini ada Ketua KPK, hati-hati. Bila perlu diam-diam saya bilang, ‘Pak Ketua, di sana (Lapas) nampaknya sulit, sudah saya ingatkan enggak bisa. Kasih pelajaran sana,'” kata Yasonna dalam sambutannya pada acara peneguhan ‘Janji Kinerja Kementerian Hukum dan HAM 2020’ di Kantornya, Jakarta, Senin (06/01/2020).

Ia meminta kepada para anak buahnya untuk serius dalam melaksanakan nilai-nilai integritas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

“Integritas, kuncinya integritas. ‘No korupsi’ itu jangan lips service saja. Harus menjadi sistem nilai, implementasikan nilai-nilai itu dalam dirimu. Jadi, bagian yang tidak terpisahkan dalam sistem birokrasi kita,” ujar Yasonna.

Dalam pemaparannya, Yasonna juga menginstruksikan seluruh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) agar merevitalisasikan Law and Human Right Centre yang telah ada. Ia menambahkan terdapat 267 satuan kerja Kemenkumham yang berpotensi untuk meraih Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Kemarin kita dapat total 43. 39 WBK dan 4 WBBM,” sambungnya.

Dalam agenda itu turut hadir Ketua KPK Firli Bahuri dan Ketua Ombudsman RI Amzulian Rifai.

Related Articles

7 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: