Berita

Penyelundupan Narkotika Jenis Sabu Kedalam Lapas Tanjung Balai, Dengan Cara Dilemparkan Dari Luar Tembok, Berhasil Di Temukan Petugas.

Tanjung Balai.Beritaterkini.co.id. Sekitar pukul 09.15 wib tadi pagi, petugas pos menara satu, atas nama Muhammad Arifin Harahap, mendengar ada suara seperti barang jatuh.

Saat itu yang bersangkutan, sambil berjaga sedang mmbaca Alqur ‘an. Lalu melihat ada barang berwarna putih di bawah sekitar berjarak dari pos kurang lebih 10 meter.

Petugas M. Arifin Harahap,kemudian turun dari pos untuk melihatnya dari dekat keberadaan barang tersebut, dan mengambil photonya untuk dilaporkan.

Kemudian yang bersangkutan melaporkan temuan tersebut kepada kajaga/karupam atas nama Muhammad Arif.

Kajaga/karupam, Ka. KPLP, Kasubsi Kam, Kasubsi Portatib, dan petugas jaga M. Arifin menuju tempat barang ditemukan.

Ka.KPLP melaporkan peristiwa tersebut kepada Kalapas. Kalapas perintahkan barang temuan untuk diamankan ke ruang Adm. Kamtib, dan melaporkan segera kepada Satresnarkoba Polres Tanjung Balai.

Tak berselang lama,kemudian dari pihak aparat datang dan memeriksa barang temuan tersebut secara bersama sama.

Setelah di buka bungkusan tersebut,didalamnya terdapat bungkusan plastik putih,setelah di cek plastik putih tersebut diduga barang narkotika jenis sabu,yang coba diselundupkan kedalam lapas dengan cara dilemparkan dari luar tembok lapas.

Anggota Satresnarkoba disaksikan Ka. KPLP, Kasimin Kamtib dan 2 Kasubsi, menimbang bungkusan plastik yang di duga Sabu tersebut.Saat ditimbang menggunakan timbangan elektrik milik Satresnarkoba, menunjukkan berat 100 gram kotor.

Kalapas kemudian melakukan serah terima barang bukti temuan yang diduga narkotika jenis shabu kepada pihak Satresnarkoba Polres Tanjung Balai.

Untuk selanjutnya Kalapas melaporkan peristiwa temuan barang diduga narkotika jenis sabu kepada Kadivpas melalui seluler terlebih dahulu dan menyusul di buat laporan tertulis secara lengkap dengan dokumentasi.

Sumber : Jarrakpos Official
Editor : kurnia

 

Related Articles

6 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: