Berita

Imam Nahrowi Akhirnya Menjadi Warga Binaan (WBP) Lapas kelas I Sukamiskin.

Beritaterkini.co.id. Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akhirnya dijebloskan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Sukamiskin, Bandung.

Diketahui, Imam divonis pengadilan tipikor Jakarta dengan hukuman pidana penjara selama 7 tahun atas kasus suap dana hibah KONI pada Kemenpora.

“Selasa (6/04/2021) Jaksa Eksekusi KPK Rusdi Amin dan Josep Wisnu Sigit telah melaksanakan putusan MA Nomor : 485 K/ Pid.Sus/2021 tanggal 15 Maret 2021 Jo Putusan PN Tipikor pada PT DKI Jakarta Nomor : 30/PID.SUS-TPK/2020/PT DKI. JKT tanggal 8 Oktober 2020 Jo Putusan PN Tipikor pada PN Jakarta Pusat Nomor : 9/Pid.Sus/TPK/2020/PN. Jkt.Pst tanggal 29 Juni 2020 dengan cara memasukkan terpidana Imam Nahrawi ke Lembaga Pemasyarakatan Klas IA Sukamiskin,” ujar Plt Jubir KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Rabu (7/4/2021).

Ali menegaskan sebelumnya Imam telah diputus dan dinyatakan bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama dan berlanjut.

“Terpidana juga diwajibkan membayar denda sejumlah Rp400 juta dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar maka diganti dengan pidana kurungan selama 6 bulan,” kata Ali.

Selain itu dijatuhi juga adanya pidana tambahan untuk membayar uang pengganti sejumlah Rp19.154.203.882,00 , yang mana apabila uang pengganti tersebut tidak dibayar paling lama 1 bulan setelah putusan mempunyai kekuatan hukum tetap, maka harta bendanya dapat disita oleh Jaksa dan akan dilelang.

“Jika terpidana tidak mempunyai harta yang cukup untuk membayar uang pengganti, maka di pidana dengan pidana penjara selama 3 tahun,” ucap dia.

Sebagai informasi, dalam putusan Majelis Hakim di tingkat MA, disebutkan adanya hukuman tambahan, berupa pencabutan hak untuk dipilih dalam jabatan publik selama 5 tahun, terhitung pasca selesai menjalani pidana pokok.

 

Dikutip Dari : Akurat.com
Editor : kurnia

Related Articles

5 Comments

  1. I have been browsing online more than 3 hours today, yet I never found any
    interesting article like yours. It’s pretty worth enough for me.
    In my view, if all webmasters and bloggers
    made good content as you did, the internet will be much more useful than ever before.

  2. Hello there I am so happy I found your website, I really found you by
    mistake, while I was searching on Askjeeve for something else,
    Anyhow I am here now and would just like to say kudos for
    a remarkable post and a all round exciting blog
    (I also love the theme/design), I don’t have time
    to browse it all at the moment but I have book-marked it and also added in your RSS feeds, so
    when I have time I will be back to read a lot more, Please
    do keep up the awesome jo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: