BeritaSumatera Selatan

Masalah PLTU Sumsel 1 Muara Enim ,Sumsel Bersih Minta Ombusaman RI Perwakilan Sumsel Bantu Selesaikan

Palembang,Berita Terkini.Co.Id Kepala Perwakilan Ombusman Republik Indonesia Wilayah Sumatera Selaran menerima Masyarakat Sumsel Bersih dan perwakilan masyarakat 8 desa,
bertempat Kantor Ombusman RI jalan Jendral Sudirman palembang (28/10/21)

“Kepala perwakilan Onbusman RI wilayah Sumsel M.Adrian Agustiansyah, SH, mengatakan kami menerima masyarakat dari Sumsel bersih terkait permasalahan Desa Tanjung Menang Muara Enim ,ada beberap pokok yang di sampaikan di antara penggantian ganti rugi lahan,permasalaham listrik, sutet dan juga tenaga kerja asing.

“Kami juga himbau kepada teman teman hasil diskusi ini yang mana yang akan di laporkan ke Ombusman RI,nanti kita lihat dari laporan itu nantinya Ombusman akan bertindak tidak memihak terlapor dan melapor yang kira butuhkan klarifikasi antar pihak,katanya.

Kita akan melihat dulu apalagi proyek PLTU Sumsel 1 ini proyek skala nasional,dan ada bidang yang akan terlibat seperti Pemerintah Daerah,BUMN,bahkan tingkat kementrian nya ,dalam hal ini kami dalam menerima pengaduan dari masyarakat dan masyarakat salah satu kontrol sosial ini salah satu yang di lakukan Sumsel bersih menjalan kan peran nya melakukan pengawasan pelayanan publik kita pahami,ungkapnya.

Kami akan berupaya mempertemukan masyarakat dengan pihak terkait.

“Sementara Sumsel Bersih Renaldi Davinci perwakilan masyarakat 5 desa yang mempertanyakan masalah PLTU Sumsel 1,maka nya kami membawa masyarakat datang ke Ombusman untuk melaporkan terkait 2 permasalahan yang kita focus PLTU Sumsel 1 dan Dinas Tenaga Kerja.

mengenai data data tenaga kerja asing ,terkait hal tersebut kami meminta Ombusman RI perwakilan Sumsel bisa membantu menindak lanjut permasalahan warga tersebut.katanya.

Jadi diskusi kami dengan Ombusman tersebut mengenai data datanya dinas tenaga kerja sudah yang di laporkan tetapi tidak sesuai data yang ada di lapangan,kami pernah meminta dinas tenaga kerja belum bisa melengkapi data tersebut ungkapnya.

Hasil pertemuan hari ini kami akan menyegerakan laporan ke Ombusman tersebut

“Dintambahkan salah satu petugas perwakilan 5 desa air sidam,desa Belimbing, Belimbing jaya,Darmo Kasih dan desa tanjung menang Satria Darmawijaya desa terkait Sumsel 1,untuk bantuan ke masyarakat dari PLTU Sumsel belum ada untuk pemerintah desa dan masyarakat umum.

Harapan kami Ombusman RI perwakilan Sumsel dapat menyelesaikan bentuk. permasalahan PLTU Sumsel menyangkut permasalahan masyarakat untuk dapat menyelesikan tanggung jawabnya perjanjian tentang tenaga kerja dengan Exs pemilik lahan di sekitarnya.

Dan untuk pihak pihak yang berkepentingan untuk menghentikan kegiatan di PLTU Sumsel 1 yang belum selesai ini permasalahan ini,pungkasnya.(DN/RZK)

Related Articles

6 Comments

  1. Hey there, I think your site might be having browser compatibility issues.
    When I look at your website in Chrome, it looks
    fine but when opening in Internet Explorer, it has some overlapping.
    I just wanted to give you a quick heads up! Other then that, excellent blog!

  2. First off I would like to say wonderful
    blog! I had a quick question which I’d like to ask if you do not mind.
    I was curious to find out how you center yourself and clear your mind prior to writing.
    I’ve had a hard time clearing my thoughts in getting my thoughts out there.
    I truly do enjoy writing but it just seems like the
    first 10 to 15 minutes tend to be wasted simply just trying to
    figure out how to begin. Any suggestions or hints?
    Cheers!

  3. You’re so interesting! I do not think I’ve truly read through something
    like that before. So great to find somebody
    with some original thoughts on this subject matter.

    Really.. many thanks for starting this up. This website is one
    thing that’s needed on the internet, someone with some
    originality!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: