Daerah

Binda Malut Targetkan 3400 Vaksinasi Dalam Seminggu

Beritaterkini Ternate : Badan Intelejen Daerah (Binda) Maluku Utara  ( Malut) menargetkan sebanyak 3400 vaksinasi dalam seminggu.Hal ini dikatakan Kepala Binda ( Kabinda) Brigjen TNI (Mar) Imam Sopingi kepada media.” Target ini harapan dari BIN Pusat kepada kami agar pencapaian tersebut dapat terealisasi karena  untuk pencapaian target vaksinasi di wilayah Maluku Utara yang saat ini peringkat enam paling bawah atau rendah dari 37 provinsi. ( 13/11/21)

Brigjen TNI (Mar) Imam Sopingi mengatakan Binda Malut terus Menggenjot dalam melakukan  vaksinasi massal di sekolah sekolah agar membantu pemerintah pusat dalam pencapaian target vaksunasi diwilayah Malut. ” Kali ini sekolah yang di jadikan target waksinasi massal yaitu siswa – siswi SMA Negeri 4  Selain pelajar juga ada mahasiswa FKIP Universitas Khairun Ternate yang sedang Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di SMA di sekolah ini,”  ucapnya.

Kabinda menjelaskan  pihaknya terus menggenjot percepatan capain Vaksinasi di Maluku Utara karena wilayah ini  capaian maksinasi masih jauh dari target yang ditentukan, yaitu pertanggal 12 November 2021 sesuai data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Malut capaian vaksinasi baru mencapai 38.24 persen atau 364.811 orang yang telah divaksin dari target 954.092 total sasaran. ” BIN Pusat memberikan atau  sebanyak 10.100 orang dalam bulan November 2021,” jelasnya.

Jenderal bintang satu ini menerangkan bahwa harapan dari BIN Pusat kepada Binda Malut untuk  target mingguan sebanyak  3.400 orang  yang divaksin. ” Sesuai arahan BIN Pusat  tersebut, Binda Malut melakukan vaksinasi masal di sekolah – sekolah, karena banyak para siswa usia 12 sampai 17 tahun yang belum melakukan vaksinasi,” terangnya

Orang nomor satu di Binda Malut in menambahkan bahwa vaksin untuk anak sekolah harus ada persetujuan dari orang tua, karena umur 17 tahun itu masih tanggungan dari orang tua, sehingga orang tua tidak mengizinkan kita tidak akan memaksa, tapi paling tidak kita menghmbau agar orang tua mengizinka  anaknya dilakukan vaksinasi, sehingga terbentuk kekebalan tubuh dan proses belajar mengajar dapat dilakukan secara penuh,. ”

Pelaksanaan vaksinasi hari ini di SMA Negeri 4 Kota Ternate sebanyak 153  siswa, dua kali lipat dari sasaran awal yang telah mendapat persetujuan orang tua, dan kedepan akan dilakukan vaksinasi lagi di sekolah ini sambil menunggu surat persetujuan orang tua siswa hingga para siswa tervaksin semuanya,” harap  Brigjen Imam.

Diwaktu yang sama, Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan SMA Negeri 4 Kota Ternate, Nurida Wahab kepada media memberikan apresiasi atas  kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Binda Malut. ”  Saya mewakili SMA Negeri 4 Kota Ternate mengucapkan terima kasih kepada Binda Maluku Utara yang telah berkolaborasi dengan SMA Negeri 4 Kota Ternate dalam rangka melakukan vaksinasi kepada siswa siswi dan seluruh pegawai SMA Negeri 4 Kota Ternate,” tuturnya.

Lanjut Wakasek, dirinya berharap semoga pelaksanaan vaksinasi inj berjalan lancar dan kita semua dalam keadaan sehat walafiat,  ” ndonesia Sehat Indonesia Hebat,”tutpnya. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: