22, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

BMKG Hujan Lebat Disertai Petir Landa Jakarta Sampai 23 Januari

1 min read

JAKARTABERITATERKINI.co.id – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan bahwa hujan disertai petir masih akan melanda Ibu Kota DKI Jakarta sampai tanggal 23 Januari mendatang.

“Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari,” demikian pernyataan peringatan dini yang disampaikan BMKG, Selasa (21/01/2020).

Baca Juga :  Antusias, Begini Potret Warga Binaan Ikut Kegiatan Donor Darah di Lapas Sukamiskin

Sementara di wilayah Jakarta Selatan akan terjadi hujan pada siang hari dengan suhu berkisar 24 hingga 32 derajat Celcius serta kelembapan udara 80 sampai 95 persen.

BMKG mencatat hujan lebat disertai petir di DKI karena situasi sirkulasi siklonik di sekitar Selat Karimata yang saat ini masih teridentifikasi aktif.

Kondisi itu menyebabkan terbentuknya pola konvergensi serta belokan angin yang dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sebagian wilayah Indonesia bagian barat.

Baca Juga :  Geledah Rumah Dinas Bupati Sidoarjo, KPK Sita Dokumen dan Uang Miliaran Rupiah

“Tingkat labilitas udara yang signifikan juga cukup berkontribusi pada peningkatan pertumbuhan awan hujan,” demikian dikutip dari www.bmkg.go.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *