Padang, BeritaTerkini.co.id – Seorang pemulung yang hendak mencari rezeki dari barang bekas (botol plastik) pada dini hari, diduga digigit seekor anjing pitbull di Jalan Pondok Kota Padang, Sumatera Barat.

Ironisnya, pemilik anjing pitbull ini diduga sengaja melepaskan anjing pitbull ke jalan tanpa memikirkan keselamatan warga Kota Padang.

Eni mengatakan, seperti biasa, setiap subuh saya keluar dari rumah buat mencari rezeki dari barang bekas.

Disaat melintas diperempatan Jalan Pondok, saya mengambil barang bekas dari botol plastik. Taunya saya melihat ada seekor anjing besar yang datang dari arah utara mengejar saya dan langsung tangan kiri saya didigit anjing, akui Eni warga Kampung Nias.

“Ya, tangan kiri saya digigit anjing hingga memar. Saya pun bersyukur, daging tangan kiri tak terkelupas,” ucap Eni kepada media media ini sambil menggigil, Kamis (25/11/21) pukul 04.38 WIB.

Baca Juga :  Petugas Rutan Kelas I Pekanbaru Berhasil Menggagalkan Percobaan Pelarian 3 (tiga) orang Narapidana

Salah satu karyawan Damarus yang enggan disebut namanya mengakui, bahwa anjing (pitbull) ini setiap pagi harinya (subuh, red) memang dilepas.

Mungkin karena ibu ini membawa barang beras dari botol plastik, ya langsung di kejar oleh anjing pitbull ini, ucapnya.

Anjing pitbull ini suka dengan botol plastik. Siapapun orangnya, mendengar sedikit bunyi botol plastik langsung dikejar oleh anjing ini. Jadi, target anjing ini sebenarnya bukan ibu itu, tapi targetnya adalah botol plastik, tutur salah satu karyawan Damarus ini.

Saya rasa ibu ini tak didigit, tapi hanya dicakar saja. Kalau digigit, tentu tangan kiri ibu tersebut ada bekas luka gigitannya. Tapi ini tak ada sama sekali bekas luka gigitan, hanya memar saja, tutup salah satu karyawan Damarus ini.

Baca Juga :  Memalukan, 5 Anggota DPRD Labura Ditangkap Bersama 7 Cewek Bokingan, Ternyata Positif Narkoba

Sementara itu, Feby salah seorang warga Kota Padang yang kebetulan melintas di Jalan Pondok menyampaikan, bahwa setiap subuh anjing pitbull ini memang dilepas ke jalan dari ikatan rantainya.

“Sangat disayangkan, anjing pitbull ini tak seharusnya dilepas begitu saja ke jalan tanpa didampingi oleh pemiliknya,” kata Feby.

Feby berharap kepada pemiliknya, anjing pitbull ini jangan dilepas ke jalan dan jangan sampai ada korban meninggal dunia.

Anjing pitbull ini sangat berbahaya dan bisa membuat seseorang meninggal dunia, tutup Feby.

Informasi yang didapat dilapangan, bahwa pemilik anjing pitbull ini telah memberikan biaya untuk berobat kepada ibu pemulung ini. (Robbie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here