Berita

Barikade 98 Beri Apresiasi BIN Percepatan Pemberian Vaksinasi Covid 19 Kepada Masyarakat Tahun 2021

PALEMBANG – Berita Terkini.Co.Id Dewan Pimpinan Wilayah Barisan Rakyat Indonesia Kawal Demokrasi (DPW Barikade) Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumsel, Bertempat di Roca Coffe Jl Demang Lebar Daun, Senin (10/01) siang.

Ketua DPW Barikade 98 Sumsel, Ricky Purba Rosidi mengatakan pemberian apresiasi dan penghargaan berupa piagam kepada Binda Sumsel atas partisipasinya dalam usaha percepatan pemberian vaksinasi Covid 19 kepada masyarakat sepanjang Tahun 2021.

“Kami menilai langkah-langkah BIN Daerah Sumatera Selatan khususnya dan BIN Pusat pada umumnya, sangat masif dalam percepatan pemberian vaksinasi massal kepada masyarakat guna mencegah angka penyebaran Covid 19” ungkap Ricky didampingi Bendahara DPW Barikade 98 Sumsel, Muhammad Hasan Haikal dan sejumlah perwakilan pengurus dan anggota.

Ricky juga mengatakan selain percepatan vaksin BIN juga memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat terkait kesadaran akan pentingnya vaksinasi covid 19 bahwa vaksinasi tersebut aman, halal dan sehat.

“Kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi guna mencegah penyebaran wabah pandemi Covid 19 mampu mencapai target head imunity secara nasional,”ungkap Ricky

Pihaknya, juga akan turun menyembut bola dalam membantu pemerintah untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat yang belum divaksin.

“Ayo vaksin, dengan vaksin kita bisa memimalisir dampak Covid 19, jangan takut vaksin karena vaksin sehat, aman dan halal dan tetap terapkan protokol kesehatan 5 M,” imbuh Ricky

Sementara itu, Kaposda Palembang Binda Sumsel Letnan Kolonel Cpl Gusra Muttaqin mengatakan Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan dari DPW Barikade 98 Sumsel kepada kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan dan Kepala Binda Sumsel, Brigjen TNI Armansyah.

“Kami kemarin sempat berkerjasama dengan Barikade 98 Sumsel untuk menyelenggarakan vaksinasi massal dibeberapa tempat wilayah di Kota Palembang,” ungkap Letkol Cpl Gusra

Dikatakan Letkol Cpl Gusra, dengan giat vaksinasi massal tersebut sehingga capaian vaksinasi di Kota Palembang mengalami peningkatan signifikan.

“Ini adalah partisipasi kerjasama kita (Binda Sumsel red) antara Dinas Kesehatan Kota Palembang”ujar Letkol Cpl Gusra

Disampaikannya pula, kami berharap bagi masyarakat yang lain dan belun pernah di vaksin khususnya kaum Lansia mau divaksin, apalagi dalam waktu dekat anak usia 6 – 11 tahun akan menjadi target vaksinasi, selain itu kedepannya Binda Sumsel dapat bekerjasama lagi dibidang lain dengan DPW Barikade 98 Sumsel dalam rangka membangun Kota Palembang, pungkasnya.(DN/RZP)

Related Articles

5 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: