Berita

Arniza Nilawati DPD RI Perwakilan Sumsel Focus Program Sosial, Bedah Rumah Dan Stunting

Palembang,Berita Terkini. Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) perwakilan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Senator dari Komite III Arniza Nilawati SE MM menghadiri pemberian bantuan CSR PT Bukit Asam Bedah Rumah.

Pemberian bantuan Bedah rumah bantuan CSR PT BA bekerjasama dengan CSR Kessos ini ada 4 unit,kami hadir untuk melihat langsung bantuan tersebut ke masyarakat dan sebagai program kerja kedepan kami DPD RI di komite III yaitu Bedah rumah dan sosial hari ini bersama Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (DisPerkim) Ir Basarudin Ahmad dan Forum CSR Kessos berkunjung melihat rumah yang akan di bedah” ujar anggota DPD RI Perwakilan Sumsel Arniza Nilawati SE MM usai mengunjungi rumah warga untuk di usulkan di Bedah Sungki Kertapati Palembang.(29/12/22).

“Kami DPD RI di komite III selain bantuan Bedah rumah kita juga focus pada permasalahan stanting dan sosial di masyarakat, seperti peningkatan posyandu di lingkungan tempat tinggal masyarakat.

Saya sangat bangga kepada Disperkim Sumsel yang focus permasalahan rumah masyarakat yang tidak layaklayak, karena rumah yang tidak layak huni ini berpengaruh pada perkembangan anak, belajar anak ini mempengaruhi masa depan nya,”bebernya.

Kami juga bersama Disperkim Sumsel akan melakukan usulan anggaran ke Pemerintah pusat terkait Bedah rumah untuk masyarakat yang ada di Sumsel, tujuan dar Bedah rumah ini agar masyarakat bisa hidup dengan layak dan nyaman sehingga mengurangi stanting, “harapnya.

“komite III mitra kita Kementrian sosial tapi tidak menuntut kemungkinan kita juga akan kolaborasi dengan BUMN untuk mengatasi masalah sosial masyarakat Sumsel, apa yang dilakukan oleh Disperkim sangat bagus kolaborasi dengan Baznas, CSR Kessos, PT. BA ini bahwa pemimpin daerah itu bukan hanya memikirkan PAD tapi ke sosial juga.

Kami harapkan program program sosial untuk masyarakat dapat berjalan dengan baik sehingga dapat membantu kemasyarakat lebih bermanfaat, kami juga akan terus berusaha untuk turun langsung ke masyarakat melihat permasalahan sosial masyarakat,”pungkas nya.(Rizky)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: