BeritaNasional

LAAGI Unjuk Rasa Kejati Sumsel Dugaan KKN Balai Teknik Perkeretapian Kelas II Wilayah Sumatera Bagian Selatan

Palembang,Berita Terkini. Co. Id Puluhan massa dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lintas Aktivis Antar Generasi Indonesia (LAAGI) melakukan Unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan (Sumsel) terkait Dugaan Korupsi Kolusi Dan Nepotisme di Balai Teknik Perkeretapian Kelas II Wilayah Sumatera Bagian Selatan, bertempat depan Kantor Kejati Sumsel,Palembang (16/02/22).

Ketua DPP LAAGI Sukma Hidyat, SE menyatakan bahwa kami mendatangi Kejati Sumsel untuk melaporkan Dugaan KKN di Balai Teknik Perkeretapian Kelas II Wilayah Sumbangsel, yang melakukan pejanjian sewa menyewa lahan untuk dijadikan tempat menyimpan barang – barang Perkeretapian, “katanya.

Kami menilai adanya dugaan indikasi KKN pada pejanjian sewa menyewa lahan tersebut, kami juga menduga adanya Mark Up pada pejanjian sewa lahan tersebut. Sedangkan lahan tersebut 1 Ha kebun harga tertinggi hanya sekitar 60 juta/ha,”jelasnya.

Balai Teknik Perkeretapian Kelas II Wilayah Sumatera Bagian Selatan menyewa lahan 15.441 m2 dengan angka sangat tinggi,nilai kontrak Rp. 1.244.985.000.00, dengan objek lokasi yang berada di Kabupaten Muara Enim kecamatan Gelumbang Desa Suka menang, “bebernya.

Aksi unjuk rasa tersebut di terima langsung oleh Kasi Penkum Mohd Radyan, SH.mengatakan Kita tidak akan menghalangi masyarakat untuk melaporkan dugaan tindak pidana korupsi, tinggal nanti kita lihat apakah memang yang dilaporkan itu sudah memenuhi undang undang PP NO 43 tahun 2018 trntan peran serta masyarakat untuk melaporkan tindak pidana korupsi,”
katanya.

PT KAI itu kan BUMN ada penyertaan modal negara dalam bisnis perkeretaapian itu, sehingga memang dapat menjadi unsur atau objek tindak pidana korupsi, “pungkasnya.(***)

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: