Berita

Siswa SD Al-Azhar Medan Raih Juara Lomba Tahfiz se Kota Medan

MEDAN – BERITATERKINI.CO.ID –  Siswa SD Al-Azhar Kota Medan Aliyya Rahma Munthe raih juara Lomba Tahfiz antar sekolah dan perguruan tinggi se kota Medan untuk kategori tingkat SD. Siswa Kelas III SD Al-Azhar ini berhasil meraih nilai tertinggi, dan diganjar dengan mendapatkan Juara.

Pengumuman Lomba disampaikan pada Selasa (8/3/2022) oleh pihak panitia dan dewan juri, bertempat di Mesjid Ar-Rahman Perguruan Al-Azhar Medan. Lomba Tahfiz antar sekolah ini diikuti oleh 450 peserta dari 120 sekolah swasta kota Medan.

Hadir dalam kegiatan pengumuman dan pembagian hadiah lomba Tahfiz, diantaranya Pembina Yayasan Hj Rachmah Nasution Bapak H Machyuzar Nasution, Kepsek SD Al-Azhar Medan Dr Muhammedi, M.Pd.I, Ketua panitia Toni Dwifan, M.Pem.I. Tampak juga Ketua Yayasan Madinatul Qur’an Ustadz H. M. Fadli Sudiro, MA.

Dalam sambutannya H Machyuzar Nasution menyampaikan selamat dan apresiasi kepada siswa SD Al-Azhar Medan yang telah berhasil meraih juara untuk kategori jenjang SD.

“Saya mengucapkan selamat kepada SD Al-Azhar Medan yang telah berhasil menggondol juara Lomba Tahfiz untuk jenjang SD. Semoga dengan raihan juara ini dapat meningkatkan semangat untuk terus berprestasi kedepan”, ungkap Ketua Yayasan Hj Rachmah Nasution ini.

Lomba Tahfiz ini diikuti oleh 1000 siswa sekolah Kota Medan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka peringatan Isra dan Miraj Nabi Besar  Muhammad SAW 1443 H, dengan mengambil tema “Mewujudkan Generasi Islam yang Cinta Al Qur’an”.

Kepala Sekolah SD Al Azhar Medan Dr. Muhammedi, M.Pd.I dalam kata sambutannya menyatakan bahwa hasil raihan juara ini membuat seluruh guru SD Al Azhar Medan menjadi bangga. Karena Program Tahfiz 5 Juz Al-Qur’an yang dilaksanakan di SD Al Azhar Medan membawa hasil positif dengan menangnya Aliyya Rahma Munthe Siswa Kelas 3 SD Al Azhar Medan dalam Lomba Tahfiz Antar Sekolah dan Perguruan Tinggi yang diikuti lebih dari 450 peserta dari 150 Sekolah di Sumatera Utara.

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Hj. Rachmah Nasution yang selama ini terus mendukung program Tahfiz di Perguruan Al Azhar Medan. Target hafalan 5 Juz untuk Tingkat SD, 10 Juz untuk Tingkat SMP, dan 15 Juz untuk Tingkat SMA.

“Semoga niat mulia Perguruan Al Azhar Medan dalam menghidupkan program Tahfiz membawa berkah bagi semua”, ungkap sangat kepsek.

Dalam kesempatan yang sama H. M. Fadli Sudiro, MA selaku Direktur Yayasan Madinatul Qur’an yang ikut hadir dalam penyerahan hadiah Lomba Tahfiz sangat mengapresiasi Perguruan Al Azhar Medan atas usaha nyata menghidupkan Tahfiz sesuai dengan target beliau 1 house 1 hafiz di Indonesia. Semoga Perguruan Al-Azhar Medan terus menjadi pioner dalam mengenbangkan program Tahfiz Alquran, imbuh H Fadly yg dikenal sebagai motivator handal di Sumut.

(BM-01)

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: